Strategi Media Grup Bakrie di Tengah Persaingan Sengit Industri

KATADATA
Media Grup Bakrie, VIVA akan memperkuat digitalisasi perseroan melalui portal berita viva.co.id dan portal hiburan Intipseleb.com.
Penulis: Zahwa Madjid
Editor: Agustiyanti
15/12/2022, 08.57 WIB

Emiten media milik grup Bakrie, PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) akan meningkatkan digitalisasi pada lini bisnisnya. Beberapa strategi sudah disiapkan untuk memenangkan persaingan sengit di indutri media pada tahun depan.

“Media itu salah satu yang terdistrupsi paling besar dengan adanya digital. Kami memandang transformasi digital merupakan suatu keniscayaan. Dengan modal aset digital, VIVA siap untuk bersaing di kancah digital,” ujar Managing Director VIVA, Arief Yahya pada Rabu (14/12).

Adapun VIVA menyiapkan strategi 360°, yakni distribusi konten TV FTA ANTV dan tvOne melalui berbagai platform digital, termasuk media online, mobile, dan media sosial.

“Untuk ANTV, konten yang  kami tayangkan fokus pada konten yang secara investasi tidak sebesar di prime time. Jadi yang sudah dilakukan dan dikembangkan adalah memilih series TV asing seperti film bollywood," ujarnya. 

Semenyara itu, untuk konten digital TV One, menurut dia,  adalah konten dari tv yang dikemas kembali tetapi dengan pangsa penonton berbeda, yakni lebih muda.

VIVA Group juga memperkuat digitalisasi perseroan melalui portal berita viva.co.id dan portal hiburan Intipseleb.com.

Halaman:
Reporter: Zahwa Madjid