Summarecon Terbitkan Obligasi Rp 900 Miliar, Tawarkan Bunga hingga 8%

Summarecon.com
Summarecon Agung menerbitkan obligasi dengan emisi Rp 900 miliar untuk penyertaan modal kepada anak usaha.
16/10/2023, 16.34 WIB

Emiten properti, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) melaksanakan penawaran umum berkelanjutan obligasi berkelanjutan IV dengan target dana yang akan dihimpun senilai Rp 3 triliun.

Obligasi ini ditawarkan dengan dua seri. Pertama seri A dengan jumlah obligasi seri A yang ditawarkan sebesar Rp 468 miliar dengan bunga obligasi 7,35% per tahun. Jangka waktu obligasi yaitu tiga tahun. Pembayaran obligasi dilakukan secara penuh dari pokok obligasi seri A pada saat tanggal jatuh tempo.

Kedua, obligasi seri B dengan nilai pokok yang ditawarkan Rp 432 miliar dengan bunga sebesar 8% per tahun. Jangka waktu obligasi lima tahun. Pembayaran obligasi dilakukan secara penuh sebesar 100% dari pokok obligasi seri B pada saat tanggal jatuh tempo.

Obligasi yang diterbitkan perusahaan telah memperoleh hasil pemeringkatan atas surat utang jangka panjang obligasi dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) yaitu idA+.

Dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum obligasi ini setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi akan digunakan sekitar 85% untuk peningkatan penyertaan modal oleh perseroan pada PT Summarecon Property Development (SMPD). Selanjutnya akan digunakan oleh SMPD untuk peningkatan penyertaan modal pada PT Serpong Cipta Cahaya (SPCC).

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail