Tepat pada hari ini, Rabu (25/9/2024), Hari Raya Galungan 2024 kembali diperingati. Ini juga mengacu Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 7 Tahun 2023 tentang Hari Libur Nasional, Cuti Bersama, dan Dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali Tahun 2024 yang menjelaskan bahwa Hari Raya Galungan berlangsung sebanyak dua kali, yaitu pada tanggal 28 Februari 2024 dan 25 September 2024.

Pemprov Bali pun telah menetapkan Galungan sebagai libur hari raya suci di Bali agar umat dapat melaksanakan hari raya suci keagamaan sesuai dengan swadarmanya.

Dilansir dari buku Agama Hindu karya I Wayan Midastra, dkk., Hari Raya Galungan merupakan sebuah perayaan yang dilaksanakan oleh umat Hindu pada Budha Kliwon Wuku Dungulan yang menjadi waktu saat para bhuta kala dapat ditundukkan di hari Penampahan Galungan.

Adapun tujuan umat Hindu melakukan peringatan ini yaitu untuk menyatukan kekuatan rohani supaya mendapat pikiran dan pendirian yang tenang.

Untuk memeriahkan peringatan, membagikan ucapan penuh doa dan harapan sebagai caption di media sosial bisa menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan. 

Bila tertarik, berikut ini kumpulan ucapan Hari Raya Galungan 2024, penuh doa dan harapan yang bisa dibagikan. 

Ucapan Hari Raya Galungan 2024

Berikut ini 40 ucapan penuh doa dan harapan yang bisa dibagikan di media sosial untuk menyambut Hari Raya Galungan 2024.

Ucapan Hari Raya Galungan 2024, Penuh Doa dan Harapan (Freepik)
  1. "Selamat Galungan 2024! Mari kita merayakan kemenangan kebaikan dan spiritualitas yang ada di dalam jiwa."
  2. "Selamat Hari Suci Galungan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberkati keselamatan dan kedamaian di bumi."
  3. "Selamat merayakan rangkaian Hari Suci Galungan umat sedharma. Semoga membawa keberkahan dan kebahagiaan."
  4. "Selamat menyambut Hari Raya Galungan. Semoga kita semua diberikan keselamatan dan kesejahteraan di hari yang baik ini."
  5. "Selamat Hari Raya Galungan . Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa selalu memberikan kebahagiaan dan ketenangan kepada kita semua."
  6. "Selamat Hari Raya Galungan. Semoga apapun yang dikerjakan berjalan dengan lancar atas berkat dan anugerah dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa."
  7. "Rahajeng nyanggra rahina Galungan 2024! Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa selalu melimpahkan karunia-Nya kepada kita semua, dan kebaikan selalu menang dalam hidup kita."
  8. "Semoga keharmonisan, kedamaian, dan kesejahteraan selalu hadir di dalam kehidupan kita. Selamat Hari Raya Galungan 2024."
  9. "Teriring doa semoga kita semua senantiasa diberikan kebahagiaan, kesehatan, dan perlindungan dari Sang Hyang Widhi Wasa."
  10. "Semoga hari-hari kita dipenuhi dengan kebahagiaan, kedamaian, serta keberkahan. Selamat menyambut datangnya Hari Raya Galungan 2024."
  11. "Selamat Hari Raya Galungan kepada saudaraku sesama umat Hindu. Semoga Tuhan senantiasa melindungi kita di mana pun berada."
  12. "Semoga di Hari Raya Galungan ini, kita semua mendapatkan berkah dan petunjuk dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa untuk menjalani hidup yang penuh kebaikan."
  13. "Selamat Hari Raya Galungan. Semoga kita diberikan kekuatan untuk mengampuni, mencintai, dan melindungi satu sama lain dalam kebaikan dan cinta kasih."
  14. "Selamat Galungan! Di hari yang suci ini, mari kita perkuat persatuan, saling mendukung, dan menjaga kebaikan di antara kita semua.
  15. "Di hari yang penuh kedamaian ini, semoga hati kita selalu tenang, pikiran jernih, dan jiwa senantiasa diberkati. Selamat Hari Raya Galungan."
  16. "Semoga Galungan ini membawa cahaya baru bagi masa depan kita yang lebih cerah dan lebih baik. Selamat Hari Raya Galungan 2024."
  17. "Mari kita saling menguatkan dan menyebarkan kebaikan kepada orang yang ada di sekitar kita. Selamat merayakan Hari Raya Galungan."
  18. "Rahajeng Hari Raya Galungan lan Kuningan. Semoga hari penuh berkah ini membawa kebahagiaan bagi seluruh umat."
  19. "Selamat Hari Raya Galungan 2024! Semoga kemenangan Dharma atas Adharma membawa kedamaian, kebahagiaan, dan keberkahan dalam hidup kita semua."
  20. "Rahajeng Galungan lan Kuningan 2024! Semoga kebaikan selalu mengalahkan kejahatan, dan hati kita senantiasa dipenuhi dengan kasih dan kebajikan."
  21. "Selamat merayakan Hari Raya Galungan 2024! Semoga kemenangan Dharma memberi kita semua kekuatan untuk terus berjalan di jalan kebaikan."
  22. "Rahajeng Galungan 2024! Semoga berkat dan kebahagiaan selalu menyertai kita semua, dan kemenangan Dharma menjadi pemandu dalam setiap langkah kehidupan."
  23. "Selamat Galungan 2024! Semoga kita selalu berada di jalan Dharma dan diberikan kemudahan serta kebahagiaan dalam menjalani kehidupan."
  24. "Rahajeng Galungan! Semoga semangat kemenangan kebaikan atas kejahatan senantiasa ada dalam diri kita dan memberi kita kebahagiaan sepanjang tahun 2024 ini."
  25. "Selamat Hari Raya Galungan! Semoga perayaan ini membawa keberkahan, kedamaian, dan kebahagiaan bagi kita semua di tahun 2024."
  26. "Rahajeng nyanggra rahina suci Galungan 2024! Semoga kasih dan perlindungan Ida Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa melingkupi kita semua."
  27. "Selamat Galungan 2024! Semoga perayaan ini mengingatkan kita semua untuk selalu menegakkan kebenaran dan berbuat kebajikan."
  28. "Selamat Hari Raya Galungan! Semoga di tahun 2024 ini kita senantiasa diberi kebijaksanaan untuk menegakkan kebenaran dan meraih kedamaian batin."
  29. "Selamat memperingati Hari Raya Galungan 2024! Semoga menemukan kerahayuan atas berkat Ida Sang Hyang Widhi Wasa di tahun ini."
  30. "Selamat Hari Raya Galungan 2024! Mari kita merayakan kemenangan kebaikan atas kejahatan dengan hati yang tulus dan bersih."
  31. "Rahajeng nyanggra rahina Galungan 2024! Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa selalu melimpahkan karunia-Nya kepada kita semua, dan kebaikan selalu menang dalam hidup kita."
  32. "Pada hari yang suci ini, marilah kita bersyukur atas segala berkah yang telah kita terima di dalam hidup. Selamat Hari Raya Galungan 25 September 2024. Semoga Dharma selalu menjadi penuntun bagi kita semua."
  33. "Selamat Hari Raya Galungan! Semoga ajaran Dharma selalu menjadi penuntun kita untuk meraih keharmonisan, kedamaian, dan kesejahteraan dalam hidup ini."
  34. "Hari ini kita dipenuhi dengan keberkahan. Semoga keberkahan yang hadir selama Hari Raya Galungan senantiasa mewarnai hari demi hari di dalam kehidupan ini."
  35. "Hari Suci Galungan kali ini semoga dapat mengajarkan kepada kita arti cinta kasih kepada sesama dan Sang Pencipta."
  36. "Selamat Hari Suci Galungan kepada saudaraku umat Hindu. Semoga Tuhan Yang Masa Kuasa senantiasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan alam semesta ini."
  37. "Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan tuntunan kepada kita semua. Selamat Hari Raya Galungan!"
  38. "Pada Hari Galungan ini marilah kita sama-sama berdoa semoga mendapatkan ketenangan hati dan pikiran yang jernih dalam menjalani hari demi hari."
  39. "Hari Raya Galungan adalah momen yang dipenuhi dengan keberkahan bagi kita semua. Mari sama-sama berdoa semoga Ida Sang Hyang Widhi senantiasa melindungi kita dalam setiap situasi."
  40. "Pada saat menyambut kedamaian dan kebahagiaan di hari ini, marilah kita tidak melupakan nilai-nilai kebaikan yang telah ada. Selamat memperingati Hari Suci Galungan."

Demikian 40 ucapan Hari Raya Galungan 2024, penuh doa dan harapan yang bisa dibagikan sebagai caption di media sosial.