ZIGI – Disney dan Pixar akan merilis trailer perdana film Turning Red pada Kamis, 18 November 2021. Dalam video terdengar lagu Nobody Like U yang diciptakan oleh Billie Eilish dibawakan oleh boyband 4*Town.

4*Town adalah boyband pertama yang khusus dibentuk Disney dan Pixar untuk film animasi Turning Red. Tidak main-main, Billie Eilish bersama Finneas menciptakan tiga lagu baru yang memanjakan telinga. 

Bukan hanya soundtrack yang dinantikan, film Turning Red merupakan garapan sutradara pemenang piala Oscars, Domee Shi, pembuat film pendek Bao. Tidak heran film ini semakin dinanti oleh penggemar animasi Disney dan Pixar.

Sinopsis Film Turning Red

Turning Red merupakan film animasi tentang seorang anak remaja berumur 13 tahun bernama Mei Lee yang mengalami dilema remaja.

Dengan latar waktu awal tahun 2000-an, Mei Lee harus menentukan apakah dia akan menjadi anak kebanggaan ibunya atau bersenang-senang di masa muda.

Ibu Mei yang sangat protektif, tidak pernah lepas dari sisinya – sebuah realita yang sangat menyebalkan untuk remaja. Tidak hanya perubahan mental, hubungan, dan fisik, Mei juga harus menghadapi situasi unik dalam kesehariannya.

Suatu hari, ketika ia merasa terlalu emosional (baik marah atau bahagia), Mei akan berubah menjadi seekor panda merah raksasa. Kejadian ini ternyata sudah turun temurun terjadi dalam keluarga Mei yang keturunan Tionghoa.

Billie Eilish Ciptakan Lagu Nuansa 2000-an

Sebagai anak remaja di era 2000-an, Mei mengidolakan boyband bernama 4*Town. Obsesi Mei terhadap sekelompok pria ini ditentang oleh ibunya. Domee Shi selaku sutradara sengaja menciptakan boyband animasi pertama Pixar.

“Boy band merupakan langkah pertama anak perempuan untuk mengenal laki-laki di usia mereka. Para anggota boyband itu biasanya terlihat menawan, rapi, lemah lembut, dan mereka punya cara tersendiri untuk mendekatkan para perempuan dan sahabat-sahabat mereka,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Zigi.id pada Kamis, 18 November 2021.

Penyanyi sekaligus penulis lagu pemenang Grammy Awards, Billie Eilish dan FINNEAS diminta menciptakan tiga lagu untuk boyband 4*Town, termasuk lagu Nobody Like U yang masuk dalam trailer perdana.

Komposer asal Swedia pemenang penghargaan Grammy, Oscar, dan Emmy, Ludwig Göransson (“Black Panther,” “The Mandalorian”) juga turut mengambil bagian dalam film Turning Red yang akan tayang pada 11 Maret 2022.

Rosalie Chiang dan Sandra Oh diumumkan sebagai pengisi suara karakter Mei dan ibunya. Sebelum Turning Red, Domee Shi merupakan sutradara pemenang piala Oscars lewat film pendek Bao (2018) serta terlibat dalam film animasi Inside Out, Increadibles 2, dan Toy Story 4.