The Super Mario Bros Movie Cetak Rekor Lagi, Pendapatan Capai Rp17,7 T

Instagram @supermariomovie
The Super Mario Bros Movie
16/5/2023, 11.30 WIB

ZIGI – Film The Super Mario Bros Movie yang dirilis pada 5 April 2023 terus mencatatkan pendapatan tinggi. Kali ini, film animasi yang menggandeng Chris Patt dan Anya Taylor Joy sebagai voice over dikabarkan mendapat pemasukan hingga Rp17,7 triliun dari penayangan di seluruh dunia.

Jika nilai di atas terus bertambah, tidak menutup kemungkinan The Super Mario Bros mengalahkan rekor Frozen. Berapa pendapatan yang didapat The Super Mario Bros di Amerika dan global? Simak jawaban lengkapnya hanya di artikel Zigi.id.

Baca juga: Box Office 21-23 April 2023, The Super Mario Bros Movie Masih Merajai

The Super Mario Bros Movie Kembali Cetak Rekor, Raup Untung Rp17,7 T

Dari informasi yang dikumpulkan oleh Collider, minggu ini The Super Mario Bros Movie masuk ke urutan kelima film animasi dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah. Dengan menggabungkan keuntungan dari seluruh dunia, film yang diambil dari adaptasi video game ini mendapatkan 1,2 miliar dollar AS atau setara dengan Rp17,7 triliun. 

Angka tersebut bersaing tipis dengan film Incredibles 2 (2018) yang raih 1,24 miliar dollar AS. Kemudian berturut-turut adalah Frozen (2013) dengan 1,28 miliar dollar AS, Frozen 2 (2019) dengan 1,4 miliar dollar AS, dan tertinggi adalah The Lion King Remake (2019) dengan keuntungan 1,6 miliar dollar AS. 

The Super Mario Bros juga berada di urutan ke-24 untuk film dengan keuntungan tertinggi yang pernah ada. Rp17,7 triliun itu dibagi menjadi dua: 536 juta dollar AS pemasukan dari domestik, sementara 647 juta dollar AS untuk penayangan luar negeri, dan 1,21 miliar untuk penayangan global.

Sejak pertama kali rilis, film yang mengisahkan dua tukang ledeng bernama Mario dan Luigi ini juga mencatat pendapatan yang baik. Baru lima hari tayang, pemasukan yang tercatat mencapai 204 juta dollar AS atau sekitar Rp3,02 triliun.

Nintendo Bersiap untuk Rilis Film Adapatasi Video Game Lagi

Kesuksesaan Nintendo dan Illumination dalam membuat The Super Mario Bros menjadi inspirasi untuk film adaptasi video game yang lain. Shigeru Miyamoto, kreator karakter Mario membocorkan kemungkinan eksplorasi tokoh-tokoh yang lain.

Dikutp dari Msn, Miyamoto meminta penggemar untuk tidak hanya fokus dengan Mario Bros saja karena ada proyek lain yang tengah digarap, “Nintendo adalah agensi penuh talenta. Kami punya banyak karakter yang menghibur. Ada banyak cara membangun karakter (untuk keperluan film), termasuk tokoh-tokoh (baru) yang cocok untuk dibuat animasi atau (menonjolkan) karakter yang sudah terlebih dahulu populer.”

Film The Super Mario Bros Movie sudah bisa ditonton via Amazon Prime Video dan Apple TV di Amerika Serikat mulai 16 Mei 2023. Namun di negara lain belum ada kabar apakah Mario dan Luigi akan masuk ke platform OTT lain.

Baca juga: Chris Pratt dan Anya Taylor-Joy Isi Film Animasi Super Mario Bros