5 Fakta Film Ghibah, Verrell Bramasta Pecahkan Misteri Seram

Instagram/@film_ghibah
Film ghibah
30/7/2021, 17.51 WIB

ZIGI – Film Ghibah yang dibintangi Verrell Bramasta telah tayang di Disney Plus Hotstar pada Jumat, 30 Juni 2021. Film bergenre horor komedi ini terinspirasi dari Al Quran surah Al-Hujarat ayat 12 yang menjelaskan tentang manusia yang sebaiknya menjauhi prasangka terhadap orang lain.

Selain Verrell, beberapa bintang ternama Tanah Air juga muncul di film ini termasuk  Arafah Rianti, Asri Welas dan Anggika Bolsterli. Verrell menjelaskan bahwa film Ghibah memiliki pesan yang mendalam untuk para penontonnya. Yuk simak fakta lengkap link nonton film Ghibah!

Sinopsis Film Ghibah

Film Ghibah bercerita tentang anak kos yang bernama Firly, Dina dan Ulfa yang selalu membicarakan orang lain. Bahkan, teman mereka juga sering dijadikan bahan ghibah oleh ketiganya. Penjaga kos pun sudah mengingatkan agar Firly, Dina dan Ulfa tidak menggunjing dan memfitnah orang lain.

Suatu hari, Firly menyadari sesuatu yang aneh pada dirinya. Ia yang merupakan seorang vegan tiba-tiba menyukai makanan daging mentah dan bahkan tubuh Firly, Dina dan Ulfa tercium seperti bau bangkai. 

“Karena membicarakan orang lain dengan hal yang tidak disukainya, itu sama saja dengan memakan bangkai saudaranya sendiri,” begitu cuplikan trailer film Ghibah.

Hubungan Firly dan teman kampusnya pun mulai renggang kecuali Arga. Arga pun berusaha membantu Firly dan teman-temannya menyelesaikan masalah yang terjadi.

Pemain Film Ghibah

Anggika Bolsterli akan berperan sebagai Firly, seorang mahasiswa yang memiliki kebiasaan membicarakan orang lain. Lalu, Arafah Rianti berperan sebagai Ulfa dan Zsa Zsa Utari sebagai Dina. Verrell Bramasta berperan sebagai Arga, teman satu kampus Firly.

Film Ghibah yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini juga menghadirkan Opie Kumis sebagai Mang Opie dan Asri Welas sebagai Umi Asri si penjaga kos. Beberapa pemain lainnya ialah Adila Fitri, Josephine Firmstone hingga Jerry Likumahwa. Bukan hanya menampilkan kengerian, film Ghibah juga dibumbui dengan komedi dari candaan yang dilontarkan Asri Welas dan Opie Kumis.

Pesan Dalam Film Ghibah

Dalam live Instagram baru-baru ini, Verrell Bramasta menyampaikan pesan yang terkandung dalam film Ghibah. Diketahui bahwa film yang diproduksi oleh Dee Company dan Blue Water Films tersebut menekankan pada dampak-dampak pelaku dan korban ghibah.

“Pesan film Ghibah itu yang pasti dampak ghibah itu bukan cuma ke kita doang, tapi ke sekitar lingkungan kita juga. Namanya kita ngomongin orang, itu tuh seperti melempar batu ke dalam kolam. Kita lempar tapi kita gak tahu batu itu jatuh sedalam apa. Jadi ngena ke orang itu tuh sedalam apa, kita gak tahu. Jadi lebih baik kita jangan ngomongin orang,” kata Verrell dikutip Zigi.id dari YouTube Kreator TV pada Jumat, 30 Juli 2021.

Pengalaman Seram Saat Syuting Film Ghibah

Tak hanya itu, Anggika juga bercerita bahwa ketika syuting mereka beberapa kali mengalami kejadian seram. Kala itu, Opie Kumis melihat salah satu pemain Ghibah berjalan melewatinya. Ketika Opie bertanya pada Anggika mengapa si pemain tersebut belum pulang, Anggika menjawab bahwa pemain itu sudah pulang dari tadi siang.

“Rumahnya itu memang serem, mungkin ada penunggunya. Tapi selalu menyerupai Okta (pemain film Ghibah) yang adegannya tuh kesurupan terus,” tutur Anggika.

Anggika Bolsterli Sering Menangis Saat Syuting Film Ghibah

Dalam film Ghibah, ada adegan dimana Anggika Bolsterli datang ke sebuah pasar malam dan melihat anjing-anjing dikurung lalu dibunuh. Meski adegan dilakukan secara profesional, Anggika tak berhenti menangis padahal anjing tersebut tidak dipukul secara nyata.

“Gue nangis beneran. Kasian. Terus anjingnya kayak pada nangis gitu,” kata Anggika.
“Eh kata (kru film) ‘Anggika nangis banget, jadi syutingnya lama’,” timpal Arafah.

Film Ghibah sudah bisa ditonton di layanan streaming Disney Plus Hotstar pada Jumat, 30 Juli 2021. Namun, kamu perlu berlangganan untuk bisa menonton film tersebut sebesar Rp39 ribu per bulan. Film yang dibintangi Verrell Bramasta, Anggika Bolsterli dan Arafah Rianti ini diberi peringkat 17+ dikarenakan ada adegan sadis dan berdarah-darah.