7 OST Hospital Playlist 2, Lagu Rain and You hingga TWICE

tvN
Hospital Playlist 2
Penulis: Yasmin Karnita
9/7/2021, 14.19 WIB

ZIGI – Drama Hospital Playlist 2 telah menayangkan empat episode perdana. Sejauh ini, sudah ada total enam lagu soundtrack atau OST yang diperdengarkan dalam proyek akting tvN dibintangi Jo Jung Suk, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Seok, Jeon Mi Do dan Kim Dae Myung.

Sekuel drama Hospital Playlist yang musim sebelumnya tayang 2020 silam begitu difavoritkan, terlihat perolehan rating yang selalu meningkat di setiap episode. Selain menceritakan tentang kehidupan profesi dokter, para karakter utamanya juga memiliki sebuah band bernama Mido and Parasol.

Band Mido and Parasol seringkali menyanyikan lagu-lagu lamayang diaransemen ulang sehingga membawa momen nostalgia untuk para penonton. Penasaran dengan daftar original soundtrack atau OST Hospital Playlist 2? Yuk simak artikelnya di bawah ini.

1. Beyond The Rainbow Forest - Park Hyuk Jin

Siapa yang masih ingat dengan dentingan awal lagu Beyond The Rainbow Forest milik Park Hyuk Jin dari drama Hospital Playlist musim pertama? Yup, lagu ini kembali menghiasi drama Hospital Playlist 2 juga dijadikan sebagai latar belakang lagu ketika drama berakhir.

2. Rain and You - Lee Mujin

Lalu OST resmi pertama yang dirilis untuk drama Hospital Playlist 2 adalah lagu Rain and You dinyanyikan oleh solois Lee Mujin. Awalnya, lagu ini sempat dibawakan oleh band Mido and Parasol saat melakukan latihan.

Lirik lagunya sendiri cukup pilu karena menceritakan tentang seseorang yang sudah tidak saling mencintai. Dan ketika hujan terus, hanya perasaan sakit yang menyelimuti. 

3. In Front of the Post Office in Autumn - Kim Dae Myung

Untuk pertama kalinya, pemeran karakter Yang Seok Hyeong yang diperankan oleh Kim Dae Myung menampilkan olah vokalnya lewat lagu In Front of the Post Office in Autumn sekaligus dijadikan sebagai OST drama Hospital Playlist 2

Sama seperti sebelumnya, lagu ini juga sempat dinyanyikan oleh band Mido and Parasol dalam sesi latihan. Aslinya, lagu In Front of the Post Office in Autumn dipopulerkan oleh Yoon Do Hyun.

4. I Like You - Jang Beom June

Setelah dua soundtrack menghadirkan lagu-lagu dengan alunan sendu, lagu OST untuk episode 3 drama Hospital Playlist 2 menyuguhkan nuansa semangat. Lagu berjudul I Like You dibawakan oleh Jo Jung Suk, Jeon Mi Do, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Yoo Yeon Seok saat latihan band.

Sedangkan versi lagu I Like You untuk OST resmi Hospital Playlist 2 dinyanyikan oleh Jang Beom June. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mendapatkan pernyataan cinta dan tidak sadar bahwa dia juga memiliki perasaan yang sama.

5. I Love You More Than Anyone - TWICE

Tepat pada Jumat, 9 Juli 2021, soundtrack drama Korea perdana yang dinyanyikan TWICE secara resmi diluncurkan di berbagai platform musik digital, berjudul I Love You More Than Anyone. Lagu tersebut aslinya milik penyanyi Bijou yang dirilis tahun 1999 silam.

Lagu I Love You More Than Anyone yang dinyanyikan TWICE pertama kali muncul di drama Hospital Playlist 2 episode 3, sebagai latar belakang musik untuk adegan mesra antara Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok) dan Jang Gyeo Ul (Shin Hyun Bin).

Suara merdu kesembilan anggota TWICE berpadu dengan alunan musik yang manis, dengan lirik yang menggambarkan perasaan cinta mendalam seseorang kepada sosok terkasih. Tentunya, lagu ini juga menunjukkan sisi lain dari vokal TWICE.

6. Let’s Forget It - Kim Wan Sun

OST untuk Hospital Playlist 2 episode 4 adalah lagu Let’s Forget It. Dan versi rekamannya akan dibawakan oleh Kim Wan Sun. Dalam akhir episode, band membawakan lagu ini dan Kim Jun Wan (Jung Kyung Ho) akhirnya ikut bernyanyi. 

Sementara itu, lagu Let’s Forget It ini juga pernah dipakai menjadi soundtrack drama Reply 1988 (2015) yang mana juga disutradarai oleh orang yang sama mengarahkan Hospital Playlist 2, Shin Won Ho. 

7. Couple - Sechskies

Terakhir bukanlah OST melainkan lagu yang sempat dinyanyikan oleh Chae Seong Hwa (Jeon Mi Do) dalam drama Hospital Playlist 2 episode 4. Diceritakan dirinya tengah menghabiskan waktu bersama Lee Ik Jun (Jo Jung Suk) di sekitar rumah sakit.

Dengan suara cemprengnya, Chae Song Hwa menyanyikan lagu Couple milik grup Sechskies. Bahkan, dia juga sempat menyanyikan bagian rap. Banyak penonton Hispital Playlist meyakini bahwa ini merupakan ‘kode’ hubungan Chae Song Hwa dan Lee Ik Jun akan segera bersemi karena couple berarti pasangan dalam bahasa Indonesia. 

Itulah sederet original soundtrack atau OST drama Hospital Playlist 2. Mankah yang menjadi favoritmu?