8 Acara, Film, Drama Korea Tayang di Disney+ Termasuk Snowdrop

Berbagai Sumber
Disney+
Penulis: Yasmin Karnita
18/10/2021, 08.00 WIB

ZIGI – Disney+ atau Disney Plus akan diluncurkan di Korea Selatan pada 12 November 2021 mendatang. Sederet acara, film, hingga drama Korea yang tayang di platform tersebut sudah diumumkan mencakup Snowdrop dibintangi Jisoo Blackpink hingga Rookies yang menandakan sebagai debut akting Kang Daniel.

Setidaknya ada 8 acara, film, dan drama Korea yang dikonfirmasi akan tayang secara eksklusif di Disney+ mulai akhir 2021 hingga sepanjang tahun 2022 mendatang. Penasaran dengan daftar selengkapnya? Yuk simak artikel berikut ini!

Baca Juga: Disney+ Korea Buat Spin Off Running Man Tanpa Yoo Jae Suk Tuai Protes

1. Drama Moving (2022)

Pertama adala drama Moving yang menggaet jajaran aktor dan aktris menjanjikan sebagai pemeran utama. Mencakup Jo In Sung, Han Hyo Joo, Ryu Seung Ryong, Cha Tae Hyun, Lee Jung Ha, dan Go Yoon Jung.

Drama Moving diadaptasi ceritanya dari webtoon populer berjudul sama karya Kang Pool yang dipublikasikan sejak 2 Februari hingga 21 September 2015 silam. Versi webtoon-nya sendiri berfokus pada genre aksi, misteri, dan fantasi.

Sinopsis cerita drama Moving mengungkap pertumbuhan siswa SMA menyimpan rahasia dari orang tuanya. Terungkap bahwa rahasia mereka adalah sama-sama memiliki kekuatan super. Namun di lain sisi, orangtua mereka hidup menderita selama bertahun-tahun. 

2. Drama Grid (2022)

Selanjutnya drama Grid dibintangi Seo Kang Joon, Kim Ah Joong, dan Lee Si Young. Tontonan yang akan tayang di Disney+ ini mengambil latar di masa lalu tepatnya 1997, menceritakan sebuah entitas misterius yang bisa menyelamatkan umat manusia namun mendadak menghilang.

Berselang 24 tahun, entitas itu kembali muncul dan berhasil membantu seorang pembunuh berantai melarikan diri. Kemudian, dikisahkan pula para karyawan yang bekerja di kantor pemerintah, meminta bantuan detektif untuk memecahkan sebuah kasus,

Drama Grid semakin menarik karena ditulis oleh Lee Soo Yeon, sosok yang pernah menggarap proyek-proyek populer yaitu Stranger (2017) dan Stranger 2 (2020) dibintangi Bae Doona dan Cho Seung Woo.

3. Drama Rookies atau You and My Police Class (2022)

Drama Rookies akan menandakan sebagai debut akting Kang Daniel. Proyek akting ini akan berfokus kehidupan mahasiswa di universitas kepolisian.

Wi Seung Hyun (Kang Daniel) adalah mahasiswa baru di universitas kepolisian yang selalu menempati peringkat teratas di kelasnya dan punya sifat penegak keadilan. Ayah Wi Seung Hyun punya jabatan tinggi karena merupakan komisaris dari Badan Kepolisian Gyeonggi Dongbu.

Lalu hidup Wi Seung Hyun mulai mengalami rintangan setelah dipertemukan dengan Go Eun Gang (Chae Soo Bin). Dia juga mahasiswa baru di universitas kepolisian. Dan alasannya mendaftar ke sana karena ingin mengejar sosok yang disukai.

Cerita drama ini berkisar pada orang dewasa muda yang lahir pada tahun 2000-an yang menjalani kehidupan kampus dengan cara mereka sendiri. Mereka tidak menunjukkan rasa penyesalan setelah berhasil menjadi mahasiswa di salah satu universitas paling konservatif di Korea Selatan. 

Akan diperlihatkan kesulitan serta perjuangan yang dihadapi mahasiswa kepolisian. Di mana mereka berusaha untuk menonjol di kampus di antara 2 ribu mahasiswa lainnya. Selain jalan cerita yang menarik, drama Rookies juga bertabur bintang. Jajaran pemainnya mencakup Kang Daniel, Chae Soo Bin, Park Yoo Na, Lee Shin Young, Min Do Hee, hingga Kim Woo Seok.

4. Drama Kiss Sixth Sense (2022)

Drama Kiss Sixth Sense akan menandakan sebagai momen reuni Yoon Kye Sang dan Seo Ji Hye setelah 17 tahun. Kilas balik, keduanya pernah memerankan karakter saudara kembar saat membintangi drama lawas My 19-Year-Old Sister-in-Law (2004).

Lantas cerita drama Kiss Sixth Sense awalnya merupakan novel web sebelum diadaptasi menjadi webtoon berjudul sama. Ditulis oleh Gatnyeo, versi webtoon dipublikasikan pada 6 Maret 2019 dan berakhir 19 Agustus 2020. 

Sejak kecil, Ye Sul (Seo Ji Hye) telah memiliki kemampuan khusus. Setiap kali bibirnya menyentuh orang lain, dia bisa melihat masa depan orang tersebut. Tapi, Ye Sul tidak mengetahui kapan masa depan tersebut terjadi. Bisa dalam kurun waktu satu bulan, tahun, atau beberapa tahun ke depan. 

Ye Sul dikisahkan bekerja di sebuah perusahaan periklanan. Dia menikmati pekerjaannya, sangat membenci bosnya bernama Cha Min Hoo (Yoon Kye Sang). Suatu hari, Ye Sul secara tidak sengaja mencium leher Cha Min Hoo. Dan tak disangka, Ye Sul melihat masa depannya bersama Cha Min Hoo, di mana keduanya telanjang di atas ranjang. 

 

5. Drama Groundless (2022)

Yonghwa CNBLUE telah mendapat tawaran sebagai pemeran utama pria dalam drama Groundless. Serial ini sedang dalam pembicaraan untuk dirilis melalui Disney+.

Groundless adalah remake drama komedi romantis dari serial webtoon dengan judul yang sama. Webtoon aslinya diterbitkan di Naver pada bulan Januari 2020, menggambarkan kisah cinta tanpa dasar dari seseorang yang percaya pada kemurnian pra-nikah.

Hingga artikel ini ditulis, FNC Entertainment selaku agensi yang menaungi Yonghwa CNBLUE menyebutkan sang idol sekaligus aktor masih mempertimbangkan tawaran ini. Juga proses casting pemainnya belum final. 

6. Drama Snowdrop (2021)

Ini dia drama Korea paling ditunggu penayangannya di akhir tahun 2021, Snowdrop. Proyek akting ini akan menandakan sebagai debut Jisoo Blackpink sebagai pemeran utama. Dia dipasangkan dengan Jung Hae In.

Snowdrop memiliki latar belakang Seoul pada tahun 1987, menceritakan tentang kisah cinta emosional antara mahasiswa bernama Im Su Ho (Jung Hae In), yang tiba-tiba muncul di asrama universitas wanita dalam keadaan berdarah. 

Im Su Ho kemudian bertemu dengan Eun Young Ro (Jisoo Blackpink), seorang mahasiswi di universitas wanita yang menyembunyikannya dan merawat luka-lukanya sampai sembuh saat menghadapi bahaya di bawah pengawasan ketat.

Drama ini dibuat oleh penulis Yoo Hyun Mi dan sutradara Jo Hyun Tak, yang sebelumnya bekerja sama dalam drama popular SKY Castle (2018). Aktor dan aktris lainnya yang juga turut berpartisipasi adalah Yoo In Na, Jang Seung Jo, Yoon Se Ah, Kim Hye Yoon, dan Jung Yoo Jin.

7. Variety Show Outrun by Running Man

Disney+ akhirnya resmi menggarap spin off dari variety show Running Man dengan judul Outrun by Running Man. Jajaran hostnya pun tidak mencakup Yoo Jae Suk, menyisakan Kim Jong Kook, HaHa, dan Ji Suk Jin.

Format acaranya masih sama dengan Running Man hanya saja host-nya tidak full team. Sejak pengumuman penggarapan Outrun by Running Man, Disney+ menuai protes dari para penggemar setia Running Man.

8. Film Blackpink: The Movie (2021)

Dan film Korea yang akan ditayangkan secara eksklusif di Disney+ adalah Blackpink: The Movie. Sebelumnya, film perdana Blackpink ini naik layar bioskop bertepatan dengan hari anniversary grup yang ke-5 pada 8 Agustus 2021 di Korea Selatan.

Film Blackpink: The Movie menyoroti kisah Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa selama lima tahun berkarier. Akan ditampilkan cuplikan video yang belum pernah diungkap sebelumnya hingga curhatan para member Blackpink.

Itulah sederet acara, film, hingga drama Korea yang akan tayang secara eksklusif di Disney + atau Disney Plus. Manakah yang paling kamu nantikan?

Baca Juga: 5 Fakta Poster Drama Snowdrop Jisoo Blackpink Terinspirasi La La Land