Jay Park Dirikan Agensi Baru Disokong Kakao Entertainment?

YonhapNews
Jay Park
Penulis: Yasmin Karnita
11/1/2022, 13.56 WIB

ZIGI – Jay Park dikabarkan mendirikan agensi baru dan mendebutkan boyband Kpop. Tak main-main, Kakao Entertainment akan menginvestasikan uang yang cukup besar kepada sang mantan member 2PM tersebut.

Sebelumnya, Jay Park secara resmi mengundurkan diri dari jabatan sebagai CEO dari dua agensi miliknya yakni AOMG dan H1GHR MUSIC. Sempat muncul isu pensiun dini, ternyata Jay Park kini mempersiapkan untuk mendirikan agensi baru hingga berencana membentuk sebuah boyband. Berikut berita selengkapnya.

Baca Juga: 7 Teori Jay Park dan Honey J Pacaran, Ngaku Cuman Teman Bisnis

Jay Park dan Kakao Entertainment Kerja Sama Bangun Agensi Baru

Pada Selasa, 11 Januari 2022, Kakao Entertainment dilaporkan menginvestasikan uang dalam jumlah besar kepada Jay Park untuk mendirikan agensi barunya. Dalam sebuah pernyataan, Kakao mempercayai Jay Park yang sudah dikenal sebagai artis sekaligus pebisnis profesional. 

“Jay Park adalah seorang seniman yang berbakat di berbagai bidang seperti menyanyi, memproduksi dan banyak lagi. Kami sedang mendiskusikan bentuk kemitraan bisnis, tetapi belum ada keputusan konkret,” ungkap Kakao Entertainment, seperti dikutip dari Koreaboo.

Jay Park akan Debutkan Boyband Kpop di Agensi Barunya

Selama ini, Jay Park menaungi AOMG dan H1GHR MUSIC yang hanya berfokus pada penyanyi solo, rapper hip hop, serta musisi R&B. Untuk agensi barunya, mantan artis asuhan JYP Entertainment ini disebut akan membentuk sebuah boyband Kpop.

 

Seperti diketahui, Jay Park sendiri merupakan mantan member boyband 2PM yang resmi debut pada 2008. Bertindak sebagai leader, main dancer dan vokalis utama, pengalamannya di dunia Kpop patut diperhitungkan meski dia memutuskan keluar grup tahun 2009 silam.

Hingga artikel ini ditulis, pihak Kakao Entertainment dan Jay Park Entertainment belum lagi memberikan detail mengenai kerja sama tersebut.

“Kakao Entertainment sedang mencari keragaman bisnisnya di pasar distribusi musik melalui berbagai peluang kemitraan,” ungkap Kakao.

Jay Park Baru Saja Mundur Dari CEO Label Musik Miliknya

Pada 31 Desember 2021 lalu, Jay Park secara mengejutkan mengumumkan pengunduran diri dari jabatan CEO AOMG dan H1GHR MUSIC. Namun Jay Park menyebutkan bahwa dia masih akan berkontribusi dalam setiap perilisan karya-karya artis asuhannya sebagai penasihat musik.

“Setelah banyak berpikir dan meluangkan waktu untuk mengatur emosi, saya memutuskan untuk mundur sebagai CEO AOMG dan H1GHR MUSIC. Saya tahu ini mungkin mengejutkan banyak orang tetapi saya akan tetap menjadi penasihat untuk kedua label. Kami akan terus menjadi keluarga dan kru,” kata jay Park dalam salah satu postingan di akun Instagram pribadinya.

Jay Park mendirikan AOM pada 2013. Disusul dengan H1GHR MUSIC tahun 2017 bersama dengan Cha Cha Malone. Pria kelahiran 1987 ini menjabat sebagai CEO untuk kedua label sejak pendirian masing-masing.

AOMG kini menaungi nama-nama tersohor seperti Simon Dominic, Gray, Loco, Lee Hi hingga Yugyeom GOT7. Sedangkan H1GHR MUSIC merupakan agensi Sik-K, ph-1, Jay B GOT7, Mirani, Haon, dan masih banyak lagi.

Terbaru, Jay Park dilaporkan akan mendirikan agensi baru bersama Kakao Entertainment. Kedua belah pihak telah merencanakan untuk mendebutkan boyband band Kpop namun masih dalam tahap diskusi.

Baca Juga: Klarifikasi Jay Park Soal MV Lagu DNA Remix yang Dinilai Rasis