Blibli Akuisisi 51% Saham Ranch Market untuk Perkuat Omnichannel

Blibli.com resmi mengakuisisi 51% saham emiten ritel PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC), yang mengelola Ranch Market, dengan nilai transaksi pengambilalihan adalah sebesar Rp2,03 triliun.
Image title
3 Oktober 2021, 11:00
Blibli.com resmi mengakuisisi saham emiten ritel PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC), yang mengelola Ranch Market, pada Kamis, 30 September 2021.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Blibli.com akuisisi 51% saham emiten Ranch Market, pada Kamis, 30 September 2021.

PT Global Digital Niaga atau yang dikenal dengan lokapasar Blibli.com resmi mengakuisisi saham emiten ritel PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC), yang mengelola Ranch Market, pada Kamis, 30 September 2021. Setelah akuisisi, e-commerce tersebut berharap dapat mempercepat dan memperkuat solusi omnichannel dua perusahaan tersebut.

Sebanyak 797,89 juta atau 51% saham PT Supra Boga Lestari Tbk. dibeli oleh Blibli dengan harga Rp2.550 per saham. Secara total, nilai transaksi pengambilalihan adalah sebesar Rp2,03 triliun.

"Diharapkan semakin mempercepat dan memperkuat solusi omnichannel kedua entitas untuk mengembangkan pilihan layanan pemenuhan kebutuhan sehari-hari dengan memberikan pengalaman ritel yang lengkap, terbaik secara online dan offline kepada pelanggan,” ujar CEO dan Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu 2 Oktober 2021.

Di sisi lain, Kusumo juga berharap melalui akuisisi ini, para pelaku UMKM yang merupakan rekanan penyedia produk di Ranch Market Group memiliki kesempatan untuk semakin memperluas distribusi produknya ke seluruh Indonesia melalui ekosistem teknologi dan bisnis Blibli yang menyeluruh.

“Kesepakatan ini juga diharapkan dapat mengeksplorasi lebih banyak peluang untuk pengembangan usaha serta perluasan ekosistem bisnis yang solid bagi kedua belah pihak,” ucap Kusumo.

 

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait