Kasus Covid-19 RI Mulai Melandai?

Penurunan kasus Covid-19 di Indonesia dalam sepekan terakhir cenderung disebabkan oleh jumlah tes yang berkurang.
Dwi Hadya Jayani
18 Februari 2021, 07:40

Kurva kasus Covid-19 Indonesia tercatat mulai menunjukkan tanda melandai dalam sepekan terakhir. Namun penurunan tersebut terjadi lantaran jumlah tes yang berkurang

Jika dilihat sepekan pada 8-14 Februari, jumlah tes Covid-19 hanya 230,5 ribu. Angka ini menurun hingga 19,7% dibandingkan pekan sebelumnya. (Analisis Data: Mengapa Kurva Covid-19 di India Cepat Melandai Daripada RI?)

Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi Covid-19 dr. Siti Nadia Tarmizi, penurunan tes tersebut terjadi karena libur Tahun Baru Imlek. “Karena banyak laboratorium libur ya,” kata Nadia kepada Katadata.co.id Senin (15/2).

Selain itu KawalCovid-19 dalam akun twitternya menyebutkan, tingkat positivitas tes Covid-19 pada 8 hingga 14 Februari 2021 masih cukup tinggi, yakni sebesar 25,87%. Angka ini masih jauh dari standari WHO yang mematok maksimal 5%. (Infografik: Pelindung Wajah Bukan Pengganti Masker)

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.