Bioskop Kembali Dipenuhi Penonton, Protokol Kesehatan Tetap Dijalankan

Image title
Oleh Doddy Rosadi - Tim Riset dan Publikasi
25 Desember 2020, 08:00
PEMBUKAAN KEMBALI BIOSKOP DI BALI
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.

Jumlah penonton bioskop dalam satu minggu terakhir terus meningkat. Kehadiran kembali film blockbuster Hollywood menjadi daya tarik  bagi pecinta film untuk kembali menyaksikan film di bioskop.

Brand Marketing & Partnership Manager Cinepolis Cinemas, Indriana Listia Rahmawati mengatakan, selama ini pengunjung bioskop belum terlalu ramai karena minimnya film-film bagus yang diputar. Tetapi, ketika film blockbuster Hollywood kembali masuk ke bioskop seperti Wonder Woman 1984, rupanya berhasil menarik perhatian masyarakat untuk kembali berkunjung ke bioskop. Meski demikian, Indriana tidak bersedia merinci berapa besar peningkatan jumlah penonton sejak masuknya kembali film-film terbaru Hollywood.

“Penonton yang datang ke bioskop biasanya bukan karena adanya libur panjang tapi karena mereka memilih film yang tengah tayang. Di libur Natal dan Tahun Baru ini kebetulan ada film baru yaitu Wonder Woman 1984 dan juga beberapa film Indonesia seperti Asih 2 dan Melankolia. Ini menjadi faktor yang membuat bioskop kembali dipenuhi penonton dalam seminggu  terakhir,” ujar Indriana kepada Katadata melalui sambungan telepon, Kamis (24/12/2020).

Indriana optimistis jumlah penonton pada libur Natal dan Tahun Baru akan terus meningkat karena akan ada sejumlah film baru yang segera tayang. Dia memberi contoh film The New Mutant yang merupakan film produksi Marvel pertama yang tayang di masa pandemi.

Meski jumlah penonton terus meningkat, Indriana memastikan pengelola bioskop tetap menjalankan protokol kesehatan seperti yang sudah diminta pemerintah. Protokol kesehatan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak sudah diterapkan di semua bioskop jaringan Cinepolis.

“Kami melarang pengunjung yang datang ke bioskop dengan menggunakan masker scuba. Apabila tidak memakai masker yang sesuai dengan standard maka tidak diizinkan masuk ke bioskop dan uang akan dikembalikan. Kasus seperti ini pernah terjadi di beberapa bioskop di mana petugas terpaksa harus merefund uang karena pengunjung memakai masker scuba,” kata Indriana.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...