Spanyol Gelar Konser Musik Perdana di Masa Pandemi

Image title
28 Maret 2021, 18:07
konser musik, konser musik spanyol
/home/ubuntu/Pictures/antarafoto/cropping/production/original/ANT20190928086.jpg

Spanyol menggelar konser musik perdana di tengah masa pandemi corona. Sekitar lima ribu orang hadir dalam konser musik rock yang digelar di arena Palau Sant Jordi, Sabtu (27/3/2021).

Mereka yang ingin masuk ke arena harus menjalani tes Covid-19 terlebih dahulu. Selain itu, para pengunjung harus memakai masker selama konser berlangsung. Apabila semua hal itu sudah dilakukan, tidak perlu lagi social distancing antara satu penonton dengan penonton lain. 

Advertisement

“Ini mengingatkan kembali kesenangan di masa lalu, berdansa di tempat yang aman. Kami akan berdansa di sepanjang konser dan menikmatinya,” kata Sebastian, 47, seorang guru yang hadir di konser tersebut seperti dilansir dari Associated Press.

Konser ini merupakan pilot project yang telah disetujui oleh otoritas kesehatan di Spanyol. Apabila konser berjalan lancar, acara serupa akan dibuat lagi. “Akan lebih aman apabila diadakan konser di Palau Sant Jordi daripada mereka harus berdansa di jalanan,” kata Jordi Herreruela, penyelenggara konser itu.

Sebelum hadir ke lokasi konser, para penonton harus menjalani tes Covid-19 di tiga lokasi berbeda. Tes dilakukan oleh 80 perawat yang memakai alat pelindung diri.

Dari tes tersebut, ada tiga orang yang dinyatakan positif Covid-19 dan satu orang melakukan kontak dengan orang yang positif. Salah satu dokter yang mengawasi tes tersebut, Josep Maria Libre mengatakan, mereka yang positif tidak boleh hadir ke konser dan panitia akan mengembalikan biaya tiket yang sudah dikeluarkan.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement