Bangun Bandara, Lion Gandeng Investor UEA

Lion Group akan membangun bandara terintegrasi seluas 4000 hektare di Lebak Banten
Image title
Oleh
13 November 2014, 11:16
Katadata
KATADATA

KATADATA ? Lion Group akan mengembangkan bandara baru terintegrasi seluas 4.000 hektare di kawasan Lebak, Banten. Untuk ekspansi tersebut Lion akan menggandeng investor dari Uni Emirat Arab (UEA).

CEO Lion Group Rusdi Kirana menyatakan pembangunan infrastruktur seperti bandara sangat dibutuhkan. Karena bandara Sokerno-Hatta dinilai sudah tidak mampu mendukung perkembangan industri penerbangan.

?Kami ingin mengembangkan kawasan bandara baru di Lebak. Feasibility study-nya (studi kelayakan) sudah kami serahkan ke Kementerian Perhubungan bulan lalu,? ujarnya seperti dikutip harian Bisnis Indonesia, Kamis (12/11).

Meski tidak menyebut secara detail letak bandara baru tersebut. Namun dia menyebut bahwa akses kawasan tersebut nantinya akan menggunakan kereta api, agar lebih efektif dan efisien.

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait