Megawati: Kader PDIP Manuver soal Capres, Keluar!

Image title
21 Juni 2022, 13:17
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (kiri) berbincang dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Minggu (12/1/2020).
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (kiri) berbincang dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Minggu (12/1/2020).

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini mulai melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk membahas strategi partai dalam memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Saat membuka Rakernas, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan pesan tegas agar kader PDIP tidak melakukan manuver politik, menyangkut penentuan sosok yang akan menjadi calon presiden (capres) maupun pembentukan koalisi.

Advertisement

"Kalian, siapa yang berbuat manuver, keluar!" ucap Megawati dengan suara tinggi saat memberikan sambutan pembukaan Rakernas di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6).

Menurutnya, PDIP tidak menginginkan kader yang suka bermain politik dengan mengedepankan oportunisme. "Tidak ada di dalam PDIP yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver."

Megawati pun meminta semua kader untuk bersabar menunggu keputusannya dalam menentukan siapa sosok yang akan menjadi capres atau cawapres dalam Pemilu 2024 nanti, termasuk juga partai koalisi yang akan digandeng PDIP.

Sebagai ketua umum, Megawati mengingatkan seluruh kader bahwa dia memiliki hak prerogatif untuk menentukan dua pilihan ini. Amanat tersebut menjadi haknya, setelah seluruh kader secara mufakat memilihnya menjadi Ketua Umum.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement