Harta 38 Ribu Miliarder Indonesia Rp 1.400 Triliun

Image title
Oleh
11 Oktober 2013, 00:00
1840.jpg
Nina Iskandar | KATADATA
Populasi HNWI Asia Pasifik (Capgemini & RBC Wealth Management)

KATADATA ? Indonesia dikenal sebagai salah satu negara di Asia Pasifik dengan pertumbuhan orang kaya yang sangat pesat, yakni mencapai 16,8 persen pada 2012. Ini adalah pertumbuhan terbesar ketiga setelah Hong Kong dan India.

Itu terungkap dari laporan konsultan finansial global, Capgemini dan RBC Wealth Management yang berjudul "Asia Pacific Wealth Report 2013" dan dirilis pada pertengahan September lalu.

Laporan itu menyebutkan Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Pasifik dengan pertumbuhan populasi orang kaya yang meningkat pesat. Orang kaya yang dimaksud adalah kelompok high net worth individuals atau individu yang memiliki aset finansial paling sedikit US$ 1 juta atau Rp 11 miliar.

Populasi HNWI Indonesia

Menurut hasil survei Capgemini, Indonesia merupakan negara yang secara konsisten memiliki pertumbuhan populasi HNWI yang kuat selama lima tahun terakhir. Pada 2012, dengan pertumbuhan belasan persen tersebut, jumlah miliarder Indonesia mencapai 38 ribu dengan nilai harta kekayaan sebesar US$ 125 miliar atau Rp 1.400 triliun.

Halaman:
Reporter: Heri Susanto
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...