MNC Siapkan US$ 400 Juta Investasi Internet

Image title
Oleh
23 Juni 2014, 09:56
MNC
Arief Kamaludin | KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Anak perusahaan Grup MNC, PT MNC Kabel Mediacom, menyiapkan dana US$ 400 juta untuk investasi penyambungan 2 juta  sambungan kabel fiber optik. Penyambungan kabel optik itu akan menghubungkan 15 kota besar di Indonesia.

?Separuh atau satu juta sambungan akan ada di kota besar, seperti jakarta,? kata Chief Commercial Officer MNC Kabel Mediacom Ade Tjandra, seperti dikutip Kontan, Senin (23/6).

Pada Mei lalu, MNC Kabel sudah merilis (soft launching) koneksi internet bertajuk MNC Play di Sunter dan Kebayoran, Jakarta. ?Pada kuartal III akan grand launching,? kata dia.

MNC Kabel mengklaim sudah memiliki sekitar 5.000 pelanggan sejak soft launching. Wilayah lain yang akan menyusul adalah Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, Bali, Palembang, Medan, dan Lampung.

MNC Kabel  merancang pembangunan broadband berbasis kabel serat optik yang akan menawarkan teknologi milik ZTE Corporation, yakni gigabit passive optical network (GPON) dan fiber to the home (FTTH). Teknologi ini diklaim mampu menghasilkan kecepatan koneksi internet hingga 200 megabyte per detik (Mbps).  

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...