Kursi Dirjen Pajak Jadi Incaran Banyak Orang

Image title
Oleh
24 November 2014, 11:17
Dirjen Pajak - KATADATA | Arief Kamaludin
KATADATA|Arief Kamaludin

KATADATA ? Pendaftaran seleksi terbuka untuk mengisi posisi direktur jenderal (dirjen) Pajak Kementerian Keuangan berakhir Jumat (21/11) pekan lalu. Meski belum ada pengumuman resmi, nama-nama pelamar jabatan itu sudah bermunculan Nama-nama itu datang dari internal Direktorat Jenderal Pajak maupun dari luar kantor pajak.

Dikutip dari Kontan (24/11), dari internal, sejumlah nama kabarnya masuk daftar calon. Mereka antara lain Direktur Potensi Kepatuhan dan Penerimaan Dasto Ledyanto, Direktur Kepatuhan Internal dan Transformasi Sumber Daya Aparatur Estu Budiarto, Direktur Pemeriksaan Dadan Suwarna. Lalu, Direktur Intelejen dan Penyidikan Yuli Kristiyono, Direktur Teknologi dan Informasi Pajak Iwan Djuniardi, Direktur Transformasi Proses Bisnis Wahyu Tumakaka.

Nama lain dari kantor pajak adalah Kepala Kantor Wilayah Pajak Kalimantan Selatan Mekar Satria Utama. Lalu Kakanwil Sulawesi Selatan Arfan, Kakanwil Banten M Hanif, dan Kakanwil Jakarta Timur Haryo Damar. Nama lain adalah Robert Pakpahan, mantan petinggi Ditjen Pajak yang kini menjabat Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan.

Sumber Kontan di Ditjen Pajak menyatakan nama-nama itu memang terdaftar sebagai peserta lelang jabatan Dirjen Pajak. "Ada yang daftar sendiri, ada pula yang diundang," katanya.

Wakil Penitia Seleksi yang juga Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Ki Agus Badarudin masih merahasiakan identitas peserta lelang jabatan dirjen Pajak. Ia hanya memasikan, peminat posisi dirjen Pajak sangat banyak.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...