AKR Siapkan Lembaga Penyalur BBM Satu Harga di Tujuh Lokasi

Anggita Rezki Amelia
13 Juni 2017, 15:34
AKR
Donang Wahyu|KATADATA
Tangki penyimpanan BBM milik PT.AKR di Bitung, Sulawesi Utara.

PT AKR Corporindo Tbk telah menyiapkan lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga di tujuh lokasi. Mereka akan menjual BBM dengan harga yang ditetapkan pemerintah.

Direktur BBM Badan Pengatur Hili Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Setyorini Tri Hutami mengatakan dari tujuh lokasi tersebut dua titik berada di Lampung, yakni Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat. Kemudian, sisanya ada di Kalimantan Barat yakni Kabupaten Landak, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sambas, dan Kabupaten Sanggau.

(Baca: Jonan Ancam Cabut Izin AKR Jika Tak Salurkan BBM Satu Harga)

Lokasi tersebut menurut Rini merupakan usulan AKR yang sudah melalui kajian dan dibahas bersama BPH Migas. Tujuh titik ini di luar target pemerintah terhadap Pertamina yang juga harus menyiapkan lembaga penyalur BBM di 150 titik hingga 2019. "Titik AKR beda dengan titik Pertamina," kata Rini kepada Katadata, akhir pekan lalu.

Selain menjual BBM, lembaga penyalur ini menurut Rini juga bertugas mengoperasikan dan membangun infrastrukturnya seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Dananya menggunakan kas perusahaan.

(Baca: Pertamina Targetkan 16 Wilayah Nikmati BBM Satu Harga Bulan Ini)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...