Dorong Konsumsi, HIPPINDO Gelar Hari Belanja Diskon di Seluruh Daerah

Miftah Ardhian
17 Juli 2017, 21:02
Matahari ritel
Katadata | Arief Kamaludin

Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) segera menyelenggarakan pesta belanja terbesar se-Indonesia. Acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan konsumsi masyarakat yang melemah belakangan ini, terutama sejak berakhirnya hari raya Idul Fitri 2017.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, acara yang berlangsung pada 15-27 Agustus mendatang ini dapat menggerakan roda perekonomian nasional. Hal ini akan terlihat dari upaya memperbanyak konsumsi masyarakat karena penjualan yang meningkat dan berdampak pada peningkatan perolehan pajak.

Advertisement

"Ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia sehingga seluruh masyarakat bisa menikmatinya secara bersamaan,” ujar Enggar dalam sambutannya saat konferensi pers acara tersebut, di Auditorium Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (17/7).

(Baca: Daya Beli Lemah, Kegiatan Usaha Tak Setinggi Lebaran Tahun Lalu)

Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah menjelaskan pesta belanja berskala nasional ini diberi nama Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia). Acara ini akan diadakan serentak di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari pusat perbelanjaan modern (mall), ruko, hingga bandara pada 17-20 Agustus 2017

Selain itu, terdapat festival belanja akbar yang bertajuk Happy Birthday Indonesia yang akan dimeriahkan oleh beragam hiburan dan acara pada 15-27 Agustus 2017 di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara ini melibatkan 500 merek produk dari 200 perusahaan dan usaha kecil menengah (UKM). 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement