Exxon dan Pertamina Sepakat Harga Hak Kelola Jambaran-Tiung Biru

Anggita Rezki Amelia
11 September 2017, 11:09
ExxonMobil
Arief Kamaludin|KATADATA

Negosiasi jual beli hak kelola Lapangan Jambaran-Tiung Biru antara PT Pertamina (Persero) dan ExxonMobil sudah mulai menemui titik terang. Bahkan kedua belah pihak sudah sepakat mengenai harga.

Vice President Public and Government Affairs ExxonMobil Indonesia Erwin Maryoto berharap, dengan sudah ada kesepakatan harga, proses jual beli bisa segera selesai. “Angka sudah tidak ada masalah, tinggal masalah bahasa hukumnya," kata dia di Kementerian ESDM pekan lalu.

(Baca: Exxon Lepas Seluruh Hak Kelola di Lapangan Jambaran Tiung Biru)

Namun, Erwin belum mau menyebut besaran harga yang disepakati antara Exxon dan Pertamina, sebelum penandatangan mengenai hal tersebut dilakukan. Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam pernah mengatakan perusahaan asal Amerika Serikat itu mengajukan harga US$ 121 juta.

Senior Vice President Upstream dan Development Pertamina Denie S. Tampubolon mengatakan negosiasi jual beli hak kelola Jambaran Tiung Biru ini memiliki beberapa aspek yang menjadi satu paket. Aspek tersebut meliputi harga, legal dan administrasi.

Sejauh ini perkembangan negosiasi itu juga sudah menunjukkan beberapa kemajuan. “Mudah-mudahan bisa segera selesai," kata dia kepada Katadata, Sabtu (8/9).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...