Bukalapak Siap Susul Status Unicorn Tokopedia, Traveloka, dan Go-Jek

Michael Reily
16 November 2017, 16:23
DBS Bukalapak
Donang Wahyu|KATADATA
CEO Bukalapak, Achmad Zaky.

Bukalapak siap menyusul Tokopedia, Traveloka, dan Go-Jek sebagai startup berstatus unicorn dengan valuasi US$ 1 Miliar. CEO Bukalapak Achmad Zaky bakal segera mengumumkan investasi baru yang didapat perusahaannya.

Ia mengungkapkan, investasi baru tersebut didapatnya dari investor asing. "Intinya sudah US$ 1 miliar dari investasi yang saya tidak bisa ceritakan sekarang, tunggu tanggal mainnya saja," kata Zaky kepada Katadata di Gedung Indosat, Jakarta, Kamis (16/11).

Zaky menjelaskan, Bukalapak memang terbuka menerima investasi. Hanya, ia memastikan bahwa meski mendapatkan investasi asing, kontrol perusahaan masih dipegang oleh sumber daya lokal.

Dia mengatakan, Bukalapak merupakan perusahaan teknologi yang telah menyandang status unicorn dengan struktur kepemilikan lokal. "Kami bersama Emtek masih pegang 60-70% kepemilikan saham jadi masih dominan," kata Zaky.

(Baca juga: Bisnis Online Diperkirakan Genjot Pendapatan UMKM 26%)

Menurutnya, dengan tambahan modal yang didapatkan, Bukalapak akan merekrut sumber daya manusia nasional yang memiliki talenta. Diakuinya, masih sedikit talenta lokal di bidang teknologi informasi.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...