Enam Nama Lolos Seleksi Administrasi Dirjen Migas

Anggita Rezki Amelia
11 Januari 2018, 12:37
Kementerian ESDM
Arief Kamaludin|KATADATA

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah melakukan seleksi administrasi untuk posisi Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas). Ada hasil seleksi itu, ada enam nama yang berhak melanjutkan proses selanjutnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Katadata.co.id, beberapa nama yang lolos itu merupakan pejabat Kementerian ESDM. Selain itu ada juga dari pejabat Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Migas (SKK Migas).

Pertama, Agus Cahyono Adi yang saat ini menjabat Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM. Kedua, Tunggal (Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas). Ketiga Susyanto (Sekretaris Direktorat Jenderal Migas Kementerian ESDM).

Keempat, Ediar Usman (Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara Kementerian ESDM). Kelima Umi Asngadah (Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi baru, Terbarukan dan Konservasi Energi). Keenam, Djoko Siswanto (Deputi Pengendalian Pengadaan SKK Migas).

Lelang ini sebenarnya sudah dibuka sejak 11 Desember 2017 lalu. Jabatan ini dilelang karena Dirjen Migas sebelumnya yakni Ego Syahrial didapuk menjadi Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial pernah mengatakan ada beberapa kriteria Dirjen Migas yang dicari Kementerian ESDM. Salah satunya berpengalaman minimal tujuh tahun di sektor hulu minyak dan gas bumi.

(Baca: Jonan Angkat Ego Syahrial Jadi Sekjen ESDM, Pos Dirjen Migas Dilelang)

Dirjen Migas yang baru nanti juga diharapkan bisa memangkas birokrasi dan membuat perizinan lebih sederhana. "Birokrasi yang sekarang kami rasakan masih belum efisien," kata Ego, Jumat, (8/12).

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...