Grab Perluas Layanan GrabFood ke Yogyakarta, Semarang, dan Palembang

Pingit Aria
25 Januari 2018, 14:21
Grab Taksi
Arief Kamaludin|KATADATA

Grab memperluas layanan GrabFood ke tiga kota baru, yaitu Yogyakarta, Semarang, dan Palembang. Dengan demikian, layanan pesan antar makanan Grab kini dapat dinikmati di total 9 kota di Indonesia.

“GrabFood merupakan cara yang nyaman dan dapat diandalkan untuk mendapatkan makanan favorit para pelanggan (termasuk) saat malam hari hanya dengan menekan satu tombol,” kata Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia, dalam siaran persnya, Kamis (25/1).

Pertama kali diluncurkan di Jakarta pada tahun 2016, Grabfood telah beroperasi di Surabaya, Bandung, Bali, Makassar, dan Medan pada tahun lalu. Sementara jumlah merchant yang bergabung telah mencapai 30 ribu.

(Baca juga: Uber dan Grab Siap Penuhi Aturan Taksi Online Mulai Awal Februari)

“Hal ini juga memberikan peluang ekonomi baru bagi para delivery partner dan memungkinkan restoran-restoran lokal untuk terhubung dengan lebih banyak pelanggan di masing-masing kota,” ujar Mediko.

Layanan GrabFood memungkinkan para pelanggan memesan makanan dari restoran dalam jarak 3 kilometer dan para mitra pengemudi Grab akan mengantarkan pesanan tersebut ke kantor atau rumah mereka.

GrabFood tersedia di dalam aplikasi Grab pada bagian layanan pesan-antar dan para pelanggan dapat melihat berbagai pilihan menu dari restoran-restoran terdekatnya. Harga pengantaran makanan yang ditawarkan mulai dari Rp 3.000 untuk masyarakat yang tinggal di luar wilayah Jakarta.

(Baca juga:  Google dan Temasek Suntikkan Rp 16 Triliun ke Go-Jek)

Selain itu, pengguna juga dapat melihat lokasi mitra pengemudi dan mengestimasi waktu kedatangannya secara real-time. Sementara fitur GrabChat memungkinkan komunikasi antara pelanggan dan mitra pengemudi secara gratis tanpa harus meninggalkan aplikasi Grab.

Reporter: Safrezi Fitra
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...