Ekspansi GrabPay, Kini Bisa Isi Ulang Lewat Semua Pengemudi Grab

Michael Reily
17 Januari 2018, 09:47
Grab Taksi
Arief Kamaludin|KATADATA

Grab Indonesia terus memperluas jangkauan GrabPay powered by Ovo setelah sempat terganjal perizinan Bank Indonesia (BI). Penambahan saldo GrabPay lewat pengemudi yang sebelumnya hanya bisa dilakukan di Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek), kini bisa dilakukan di seluruh Indonesia.

Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar menyatakan penggunaan Grab akan semakin mudah dan praktis dengan menggunakan GrabPay Credits. “Layanan isi ulang GrabPay Credits melalui mitra pengemudi Grab sebagai wujud dari komitmen untuk menyediakan pelayanan serta pengalaman bertransaksi non-tunai,” kata Mediko kepada Katadata, Senin (16/1).

Isi ulang melalui pengemudi akan meningkatkan jangkauan GrabPay ke semua lapisan masyarakat, termasuk mereka yang belum terjangkau perbankan. Selain lewat mitra pengemudi, GrabPay Credit bisa diisi ulang melalui ATM dan online banking hingga minimarket.

(Baca juga: Saat Go-Jek Dijegal BI, Bagaimana Tren Pembayaran QR Code Indonesia?)

Mediko menyatakan, Grab mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai dan Inklusi Keuangan. “Serta pencapaian target Indonesia untuk menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020.

Sesuai dengan pernyataan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso yang mengatakan saat ini indeks keuangan inklusif di Indonesia mencapai 63%. Hingga akhir 2018, pemerintah optimistis bisa melebihi 70% dengan dukungan meluasnya akses internet melaui Palapa Ring.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...