Dukung Program Sejuta Rumah, BTN Targetkan 750 Ribu KPR Tahun Ini

Image title
14 Februari 2018, 12:03
Perumahan
ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan perumahan bersubsidi di Bojong Gede, Kabubaten Bogor, Jawa Barat , Senin (4/9). Pemerintah berencana melaksanakan dekonsentrasi bidang pembiayaan perumahan menjelang akhir tahun 2017 yang akan dilaksanakan di 16 pr

PT Bank Tabungan Negara(Persero) Tbk. menargetkan bisa membiayai Kredit Pemilik Rumah (KPR) sebanyak 750 ribu unit rumah pada tahun ini. Target ini naik 11,2 persen dibandingkan target KPR tahun lalu yang sebanyak 666 ribu unit.

Direktur Utama Bank BTN Maryono merinci target tersebut terdiri atas penyaluran kredit perumahan subsidi sebanyak 536.868 unit rumah. Sementara untuk kredit perumahan nonsubsidi sebanyak 213.132 unit rumah.

"Untuk mendukung kesuksesan program (Sejuta Rumah), Bank BTN juga telah menggelar berbagai inovasi termasuk menggelar transformasi digital," ujar Maryono di Menara BTN, Jakarta, Selasa (13/2).

(Baca: BTN Sebut Program Sejuta Rumah Terganjal Perizinan)

Skema KPR untuk rumah murah yang Bank BTN akan salurkan, menggunakan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan Subsidi Selisih Bunga (SSB). Untuk tahun ini, kata Maryono, BTN masih menunggu porsi anggaran pembagian FLPP dan SSB tersebut dari pemerintah.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...