Traveloka jadi Sponsor Piala Dunia Sepakbola 2018

Desy Setyowati
1 Maret 2018, 18:20
Traveloka
Katadata/Arief Kamaludin
CMO, Traveloka.com, Dannis Muhammad di Jakarta, Kamis, (25/08).

Traveloka bekerja sama dengan pemegang lisensi eksklusif teritorial resmi Piala Dunia sepakbola FIFA ke-21 di Indonesia, yaitu PT Futbal Momentum Asia (FMA). Dengan begitu, Traveloka pun menjadi sponsor media dan penyiaran perhelatan akbar sepakbola empat tahunan tersebut.

Chief Marketing Officer (CMO) Traveloka Dannis Muhammad optimistis, minat penduduk Indonesia menonton langsung Piala Dunia di Rusia tahun ini akan tinggi. Berbeda dengan perhelatan sebelumnya di Brazil pada 2014 lalu, jarak Indonesia dengan Rusia lebih dekat, perbedaan waktunya juga lebih tipis.

Dannis pun berharap kerja sama ini akan berdampak pada peningkatan penjualan tiket perjalanan internasional tahun ini. "Setiap tahun kami selalu tumbuh. Kalau dilihat dari sisi pertumbuhan, misalnya, perjalanan ke luar negeri, seharusnya sih di atas double digit," kata dia usai konferensi pers di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (1/3).

(Baca juga: Cerita Rudiantara Soal Sulitnya Ajak Unicorn Indonesia Go Public)

Dalam setahun terakhir, ia melihat minat penduduk Indonesia berekreasi ke luar negeri, baik ke Asia tenggara hingga Eropa meningkat. Ia melihat itu sebagai salah satu tanda meningkatnya konsumsi leisure masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, Traveloka memanfaatkan Piala Dunia sebagai ajang promosi.

Ada beberapa bentuk dukungan Traveloka atas kerja sama ini. Di antaranya adalah memfasilitasi siaran langsung Piala Dunia di 14 ribu hotel mitra di seluruh Indonesia. Selain itu, Traveloka juga akan menyediakan konten interaktif terkait sepak bola selama perhelatan Piala Dunia. "Akan tersedia sebelum Piala Dunia," ujar dia.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...