Pertamina Hulu Energi Ajukan Minat Perpanjang Kontrak Blok CPP

Arnold Sirait
15 Maret 2018, 21:37
Sumur Minyak
Chevron
ilustrasi

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) mengajukan minat perpanjangan kontrak Blok CPP, Riau. Kontrak blok ini akan berakhir pada 2022.

Presiden Direktur PHE Gunung Sardjono Hadi mengatakan sudah menyampaikan surat mengenai sikapnya terhadap pengelolaan Blok CPP setelah kontraknya berakhir. Ini sebagai balasan surat dari Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas).

PHE menyampaikan surat itu beberapa pekan lalu. “Kami sudah mengajukan intention ke Dirjen Migas” kata dia kepada Katadata.co.id, Kamis (15/3).

Dengan surat itu, artinya baik PHE maupun mitranya yakni PT Bumi Siak Pusako sudah mengajukan intensi kepada pemerintah atas Blok CPP. Meski begitu, kedua kontraktor itu sedang mengevaluasi untuk mengajukan proposal perpanjangan secara bersama-sama.

PHE dan Bumi Siak Pusako masing-masing mengempit 50% hak kelola. Saat ini blok tersebut masuk dalam tahap produksi.  

Oktober 2017, Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Tunggal mengatakan Bumi Siak Pusako sudah mengajukan surat permohonan perpanjangan. Namun pemerintah belum menerima proposal lengkap mengenai rencana kerja setelah kontrak berakhir.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...