Ketum Golkar Beri Sinyal PAN atau Demokrat Akan Dukung Jokowi di 2019

Ameidyo Daud Nasution
9 April 2018, 19:08
Airlangga Hartarto
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Menteri Perindustrian sekaligus Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/11).

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyatakan akan ada partai baru yang bergabung dengan koalisi mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden 2019. Partai baru yang akan bergabung memiliki warna partai biru, yang menjadi ciri khas dua partai yakni Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Airlangga memberikan keterangan mengenai warna partai yang mendukung Jokowi menyikapi pernyataan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP( Rohamurmuziy atau yang dikenal dengan sebutan Romy. Romy sebelumnya menyebutkan ada dua partai yang akan bergabung mendukung Jokowi dalam waktu dekat.

"Kan kita sudah tahu siapa yang mau bergabung," kata Airlangga kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (9/4).

(Baca juga: Luhut dan Prabowo Bertemu, Gerindra: Mereka Sahabat Lama)

Airlangga tak menjawab secara lugas partai mana yang akan bergabung, namun dia memberikan petunjuk tentang partai tersebut. "Warnanya ya, baju saya warna apa (biru)," kata Airlangga menunjuk pakaian yang dia kenakan.

Baik Demokrat atau pun PAN hingga kini belum mendeklarasikan capres yang akan mereka dukung dalam Pilpres 2019. PAN dalam Rapat Kerja Nasional pada akhir tahun lalu menyebutkan tiga capres yang kemungkinan didukung saat Pilpres 2019, yakni Jokowi, Ketua Umum Prabowo Subianto dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...