Wiramatmaja Puja Gantikan Fajar Harry Sebagai Komisaris Utama PGN

Anggita Rezki Amelia
26 April 2018, 19:43
IGN Wiratmaja
Arief Kamaludin|KATADATA
IGN Wiratmaja

PT Perusahaan Gas Negara/PGN (Persero) merombak jajaran direksi dan komisaris menjelang pembentukan induk usaha (holding) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor minyak dan gas bumi (migas). Ini merupakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2018 yang digelar Kamis (26/4).

Dalam perombakan ini, ada tiga posisi yang terpental. "Ada dua komisaris yang diganti, dan ada satu direksi yang diganti," kata Direktur Utama PGN, Jobi Triananda Hasjim usai RUPS Tahunan PGN di Jakarta, Kamis (26/4).

Salah satu pergantian itu untuk posisi Komisaris Utama. RUPS memutuskan untuk mengangkat I.G.N. Wiratmaja Puja sebagai Komisaris Utama menggantikan Fajar Harry Sampurno yang kini menjabat Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN.

Adapun, Wiratmaja kini Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM). Sebelumnya juga sempat menjadi Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas).

Selain itu, RUPS menunjuk Hambra sebagai Komisaris menggantikan Nora Osloi S. Hambra adalah Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis.

Untuk posisi direksi, Nusantara Suyono harus rela melepas posisi Direktur Keuangan. Penggantinya adalah Said Reza Pahlevy, Said sebelumnya adalah Direktur Keuangan Patra Niaga.

Said juga merangkap posisi Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Resiko PGN. "Kami akan komunikasi dengan Kementerian BUMN. Sementara dirangkap dengan Direktur Keuangan seperti sebelumnya," kata Jobi.

Dengan begitu, berikut susunan Komisaris dan Direksi PGN yang baru, adalah sebagai berikut:

Dewan Direksi:

Direktur Utama: Jobi Triananda Hasjim
Direktur Keuangan: Said Reza Pahlevi
Direktur Infrastruktur dan Teknologi: Dilo Seno Widagdo 
Direktur Komersial: Danny Praditya
Direktur SDM dan Umum: Desima Equalita Siahaan

Dewan Komisaris:

Halaman:
Reporter: Anggita Rezki Amelia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...