Deretan E-Commerce Siapkan Promo Ramadan dengan Diskon hingga 90%

Desy Setyowati
3 Mei 2018, 18:24
Logistik e-commerce
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Pekerja memilah paket barang di gudang logistik TIKI di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Ramadan selalu menjadi ajang bagi para peretail baik online maupun offline, berlomba memberikan diskon. Di jajaran e-commerce, Shopee, Blanja.com, Blibli.com, Bukalapak hingga Lazada menawarkan berbagai promo untuk menarik konsumen.

Country Brand Manager Shopee Indonesia Rezki Yanuar mencatat, rata-rata transaksi selama Ramadan mencapai lebih dari 300 ribu pesanan per hari. "Yang tertinggi di Ramadan. Hampir tiga minggu di bulan itu transaksinya tinggi," ujar dia saat acara Kampanye Ramadan Shopee 2018 di Jakarta, Kamis (3/5).

(Baca juga: Bisnis Jasa Pengiriman Tuai Berkah di Libur Panjang Lebaran)

Produk yang paling banyak dipesan adalah busana muslim, pakaian wanita, serta kategori anak dan bayi. Selain Ramadan, transaksi tertinggi terjadi di akhir tahun yakni saat Natal dan Tahun Baru. Namun, itu pun hanya berlangsung sekitar 1-2 hari.

Oleh karena itu, ia tak heran jika e-commerce berlomba-lomba memberikan diskon selama blan puasa. Tahun ini, Shopee turut berpartisipasi dengan meluncurkan Big Ramadhan Sale, menawarkan diskon hingga 90% selama 16 April-30 Mei 2018. Promo ini terdiri dari pre ramadan, melalui permainan Golden Ketupat yang memungkinkan pengguna mendapatkan koin.

Lalu, pada saat Ramadan akan ada permainan sejenis berjudul Goyang Hujan Emas. Untuk mendapat koin, pengguna hanya perlu menggoyangkan ponsel saat membuka aplikasi Shopee. Layanan in-app game ini bakal berlangsung 30 menit pada pukul 05.00 WIB dan 17.00 WIB selama 14 Mei-17 Juni 2018.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...