Direktur Utama Pertagas Dicopot Jelang Akuisisi dengan PGN

Anggita Rezki Amelia
18 Mei 2018, 13:00
Suko Hartono dan Yenni Andayani
Pertagas
Suko Hartono saat diangkat menjadi Direktur Utama Pertagas.

Direktur Utama PT Pertamina Gas (Pertagas) Suko Hartono telah diberhentikan dengan hormat. Pemberhentian terjadi menjelang penggabungan Pertagas dan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk.

Pemberhentian Suko disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Sirkuler 16 Mei 2018. “Keputusan RUPS kami terima pada Rabu sore (16 Mei 2018). Kemarin, 17 Mei 2018, dilakukan Town Hall Meeting ke seluruh pekerja untuk mengumumkan perubahan jajaran Direksi ini,” kata Corporate Secretary Pertagas Arif Widodo berdasarkan keterangan resminya, Jumat (18/5).

Advertisement

Dalam RUPS Sirkuler tersebut, selain memberhentikan Suko Hartono, pemegang saham memutuskan untuk mengosongkan sementara posisi Direktur Utama Pertagas. Namun, Dewan Komisaris menunjuk Pelaksana Tugas Harian (PTH) Direktur Utama dari salah satu anggota Direksi Pertagas yakni Indra Setyawati yang juga Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis.

“Ini adalah tantangan untuk Pertagas, bahwa walau tanpa pucuk pimpinan kami yakin bisa menjalankan operasional perusahaan dengan baik,” kata Arif.

Pertagas meyakini bahwa energi sesungguhnya berasal dari seluruh pekerja dan mitra kerja yang menggerakan perusahaan. Jadi, jajaran direksi yakin tantangan apa pun pasti bisa dihadapi dan dilewati jika seluruh pekerja dan mitra kerja bersatu.

Pemberhentian Suko dari posisi Direktur Utama ini juga menjelang adanya rencana pengambilalihan saham PT Pertamina (Persero) pada Pertagas oleh PGN. Rencananya, PGN akan mengadakan RUPS Luar Biasa 29 Juni 2018 untuk memutuskan hal tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement