38 SPBU di Jawa, Madura, Bali Kembali Jual BBM Premium

Anggita Rezki Amelia
4 Juni 2018, 14:30
Pertamina
Pertamina
SPBU

Puluhan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jawa, Madura dan Bali (Jamali) kini mulai memasok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium, setelah sempat kosong dalam beberapa waktu. Ini menindaklanjuti terbitnya Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2018 tentang perubahan perpres Nomor 191 Tahun 2014 tentang penyediaan, pendistribusian dan harga jual eceran Bahan Bakar Minyak (BBM).

Anggota Komite BPH Migas Muhammad Ibnu Fajar mengatakan hingga hari ini ada 38 SPBU di Jamali yang sudah menjual Premium. Adapun targetnya sebanyak 571 SPBU yang akan kembali dipasok BBM sebelum Lebaran.

Proses pengisian kembali Premium di 571 SPBU itu tidak akan memakan waktu yang lama karena hanya membersihkan tangki stok yang sudah ada. "Target realisasi 571 penyalur di Jamali yang menyalurkan Premium kembali paling lambat 7 Juni 2018," kata dia di Jakarta, Senin (6/4).

Masing-masing SPBU itu akan menyalurkan Premium sekitar 8 kiloliter (KL) per hari. Dengan tambahan tersebut, secara total ada 2090 SPBU yang menyalurkan Premium di Jamali.

BPH Migas juga telah menetapkan kuota Premium di Jamali sebanyak 4,3 juta KL. Keputusan itu diambil berdasarkan sidang komite BPH migas yang berlangsung pekan lalu.

Halaman:
Reporter: Anggita Rezki Amelia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...