Gandeng Danamas, Traveloka Rilis Fitur Cicilan

Desy Setyowati
6 Juni 2018, 16:26
Bandara Soekarno Hatta
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Petugas memeriksa tiket di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Senin (19/6).

Perusahaan agen tiket online Traveloka meluncurkan layanan baru yang diberi nama PayLater. Melalui layanan ini, pengguna bisa memesan produk seperti tiket transportasi, akomodasi, dan rekreasi, namun pembayarannya dicicil dalam kurun waktu sebulan hingga setahun.

Traveloka mengklaim, bunga yang ditawarkan kepada pengguna ringan. "Fitur PayLater diharapkan menjadi one-click payment solution bagi pengguna," ujar Senior Vice President Financial Products Traveloka Alvin Kumarga dalam siaran pers yang diterima Katadata, Rabu (6/6).

Agar bisa menjalankan layanan ini, Traveloka menggandeng PT Pasar Dana Pinjaman atau Danamas. Sebab, Danamas merupakan salah satu pemegang lisensi peer-to-peer lending yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Fitur ini hadir sebagai opsi pembayaran yang baru tanpa biaya tersembunyi dan menawarkan beragam pilihan rencana angsuran," ujar dia.

Melalui situs Traveloka, konsumen hanya bisa mengakses fitur anyar tersebut untuk produk tiket pesawat dan hotel. Namun, jika melalui aplikasi Traveloka versi 2.19 ke atas, layanan itu bisa digunakan untuk seluruh produk termasuk tiket kereta api, bus, tavel, serta aktivitas dan rekreasi.

(Baca juga: Sri Mulyani Konsultasikan Perjalanan Dinas Pemerintah dengan Traveloka)

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...