Sri Mulyani Konsultasikan Perjalanan Dinas Pemerintah dengan Traveloka

Desy Setyowati
17 Mei 2018, 13:09
Sri Mulyani dan Traveloka
Instagram/@smindrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan pendiri sekaligus CEO Traveloka Ferry Unardi di Kementerian Keuangan, Selasa (17/5).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengundang Traveloka untuk berdiskusi di kantornya pada Selasa (15/5) lalu. Dengan perusahaan agen tiket online terbesar Indonesia itu, Sri Mulyani berdiskusi soal penyelenggaraan dinas pemerintah agar lebih efisien dan akuntabel.

Dalam pembicaraan tersebut, Sri Mulyani menyampaikan bahwa pada era digital ini, pemerintah dapat belajar dan menggunakan teknologi untuk memperbaiki kualitas belanja negara. Salah item belanja pemerintah yang cukup besar adalah perjalanan dinas.

Ia pun berharap perusahaan seperti Traveloka dapat melakukan penelitian mengenai pola dan besaran biaya perjalanan dinas pemerintah. “Dan memberikan masukan serta solusi bagaimana pemerintah dapat menjadi lebih efisien dan akuntabel dalam mengelola belanja perjalanan dinas,” katanya melalui akun instagram resmi, @smindrawati, Kamis (17/5).

(Baca juga: Nadiem: Go-Jek Siap Ekspansi ke Luar Negeri Bila 4 Syarat Terpenuhi)

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini percaya dengan terus belajar, mendengar dan berinteraksi dengan pelaku ekonomi kreatif dan digital, pemerintah dapat terus memperbaiki kinerjanya agar lebih bersih, profesional dan melayani.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...