Bukalapak Rilis Fitur Nonton Film Gratis dan Tanpa Kuota

Desy Setyowati
11 Juni 2018, 17:53
Mudik Kereta Api
Arief Kamaludin | Katadata

Setelah Go-Jek menyiapkan Go-Play untuk memasuki bisnis konten, kini giliran Bukalapak merilis fitur streaming film, yang disebut BukaNonton. Bukalapak juga menyediakan Wireless Fidelity (WiFi), sehingga layanan ini bisa diakses gratis tanpa menghabiskan kuota internet.

Vice President of Marketing Bukalapak Bayu Syerli mengatakan, fitur BukaNonton bisa diakses lewat aplikasi Bukalapak mulai 11 Juni 2018. Namun, karena fitur ini masih dalam tahap uji coba, maka layanan WiFi gratis baru bisa dinikmati oleh penumpang kereta api Sembrani I, Sembrani II, dan Bima, yang berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta.

"Fitur ini untuk menemani dan memberi pengalaman baru kepada penumpang kereta, dengan suguhan konten hiburan gratis dan bebas kuota data," kata Bayu dalam siaran pers yang diterima Katadata, Senin (11/6).

Fitur BukaNonton menyediakan 20 ragam film pilihan dari berbagai genre. Di antaranya, Dilan 1990; Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 dan 2; Si Juki The Movie; My Stupid Boss; Comic 8; Comic 8: Casino Kings Part 1 dan 2; Teman Tapi Menikah; Laskar Pelangi 2: Edensor; Coboy Junior The Movie; Benyamin Biang Kerok; Sajadah Ka'bah; Haji Backpacker; Surat Kecil untuk Tuhan; Jomblo; Negeri Van Oranje; Bulan Terbelah di Langit Amerika Part 1 dan 2; serta, Keluarga Tak Kasat Mata.

(Baca juga: Pentingnya Keamanan Data Konsumen di Mata Bos Go-Jek dan Blue Bird)

Selain konten film dan games, BukaTalks dan BukaMusik juga tersedia di BukaNonton. Layanan ini memang ditargetkan untuk pengguna yang akan melakukan perjalanan mudik. "Perjalanan mudik jadi lebih menyenangkan dan bermanfaat walau tidak ada koneksi internet," kata Bayu.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...