Jokowi Menjamu Sembilan Sekjen Parpol di Restoran Kebun Raya Bogor

Ameidyo Daud Nasution
31 Juli 2018, 20:20
Jokowi dan Sekjen Parpol Koalisi
Katadata/Ameidyo Daud
Jokowi dan Sekjen dari sembilan partai politik koalisi di Restoran Grand Garden di Kebun Raya Bogor, Selasa (31/7/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan makan malam bersama dengan para Sekretaris Jenderal (Sekjen) para partai politik koalisi di Pilpres 2019. Berbeda dengan pertemuan dengan para Ketua Umum parpol beberapa waktu lalu, kali ini pertemuan berlangsung di restoran Grand Garden yang berada di dalam Kebun Raya Bogor.

Hadir sembilan Sekjen Parpol dalam pertemuan yang dimulai pukul 19.30 tersebut. Mereka yakni Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen Golkar Lodewijk Paulus, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani, serta Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Kadir Karding.

Lalu ada pula Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Anthoni, Sekjen Partai Nasdem Johnny Plate, Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawan, serta Sekjen Partai Hanura Herry Lontung. Tampak pula Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung menemani Presiden.

(Baca juga: Jokowi Makan Malam dengan Semua Ketum Parpol Koalisi di Bogor)

Belum ada penjelasan hal yang akan dibahas Jokowi dan para Sekjen. Kemungkinan pertemuan terkait dengan Pilpres 2019 yang dalam sepekan ke depan memasuki tahapan pendaftaran pasangan capres-cawapres.

Saat pertemuan dengan enam ketua umum partai pada pekan lalu, membahas nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Jokowi. Meski telah mengantongi satu nama, Jokowi belum mau mengungkapkannya. Dia akan mengumumkan cawapres pada akhir masa pendaftaran pemilihan presiden 2019.

Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...