Harapan di Balik Nama Sedah Mirah, Cucu Perempuan Jokowi

Ameidyo Daud Nasution
4 Agustus 2018, 12:26
Kahiyang dan Gibran
Biro Pers Istana

Setelah tiga hari melahirkan di Rumah Sakit YPK Mandiri, Jakarta, pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akhirnya mengumumkan nama anaknya. Mereka menyematkan cucu perempuan Presiden Joko Widodo itu sebagai Sedah Mirah Nasution.

Dalam jumpa pers di rumah sakit tersebut kemarin, Kahiyang hadir bersama Bobby. Ada pula kakaknya, Gibran Rakabuming. Menurut Kahiyang, Sedah Mirah bermakna akan harapan menjadi orang yang menawan, salihah, dan dermawan dalam pemaknaan Jawa. “Sedangkan Nasution itu marga,” kata Kahiyang.

(Baca pula: Antisipasi Tamu Pernikahan Anak Jokowi, Bandara di Solo Buka 24 Jam).

Menurutnya, usulan nama ini datang dari keluarganya dan keluarga Bobby yang dibahasa secara bersama-sama. Sedah Mirah menjadi cucu kedua Presiden Jokowi. Cucu pertama dianugerahkan melalui anak Gibran Rakabuming, yang ia menamakan anaknya dengan Jan Etes Sri Narendra.

Sedah Mirah sendiri, kata Bobby, saat lahir memiliki panjang 49 centimeter dan berat 3,4 kilogram. Proses kelahirannya melalui operasi caesar pada hari Rabu pekan lalu pukul 05.50 WIB.

(Baca juga: Keluarga Jokowi Rekreasi ke Ragunan, Gorila Dapat Kurma Impor).

Saat ini, ibu dan anaknya belum bisa pulang lantaran pihak rumah sakit masih mengajari kedua orang tuanya dalam menggendong bayi dan hal lain yang mesti diperhatikan. “Dari medis kami diperbolehkan pulang, tapi karena masih belajar dan masih diajar cara gendong (belum bisa pulang),” kata Bobby.

Siang kemarin, Presiden Jokowi sempat menjenguk cucunya usai menunaikan salat Jumat. Dari rumah sakit, Presiden langsung menggelar rapat internal dengan sejumlah Menteri Kabinet Kerja soal harga pangan.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...