Warung Pintar Dapat Suntikan Modal Rp 57,6 Miliar

Desy Setyowati
7 Agustus 2018, 18:18
Warung Pintar
Warung Pintar

Startup retail Warung Pintar mengumumkan pendanaan baru sebesar US$ 4 juta atau Rp 57,6 miliar dari Vertex Ventures, Pavilion Capital, dan Line Ventures. Rencananya, tambahan modal ini dipakai untuk meningkatkan kualitas warung di Jakarta.

Chief Technology Officer(CTO) Warung Pintar Sofian Hadiwijaya menyampaikan, dana segar ini juga akan digunakan untuk meningkatkan pemahaman para mitra terkait teknologi. "Kami memecahkan masalah hyper-local para pemilik warung setiap hari dengan teknologi terbaru dan pengetahuan global tentang produk," ujar dia dalam siaran pers, Selasa (7/8).

Untuk itu, ia membangun tim engineering dengan pemahaman teknis yang lebih kuat supaya mitra lebih mudah mengakses teknologi yang disajikan Warung Pintar. Toh, teknologi terbukti mampu meningkatkan efisiensi operasional kios, sehingga penjualan dan pendapatan para mitra bertambah. 

Berdasarkan data internal Warung Pintar, pendapatan mitra rata-rata meningkat 89,5% setiap bulannya. Yang mana, pendapatan mitra rata-rata sebesar Rp 4,17 juta atau 15% lebih tinggi dibanding upah minimum wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

(Baca juga: Go-Pay Bisa Dipakai di 313 Warung Pintar di Jabodetabek)

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...