PayTren Berinvestasi Rp 27,3 Miliar di Tempo.co

Pingit Aria
8 Agustus 2018, 13:35
PayTren Berinvestasi di Tempo.co
Yusuf Mansur
Kesepakatan investasi senilai Rp 27,3 miliar oleh CEO Paytren Hari Prabowo dan Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk. Toriq Hadad di Gedung Tempo, Jakarta, Rabu (8/8).

PT Veritra Sentosa Internasional (Treni) yang dikenal dengan aplikasi PayTren berinvestasi kepada anak usaha dari PT Tempo Inti Media Tbk, yakni PT Info Media Digital yang mengelola portal berita Tempo.co.

Investasi PayTren kepada Tempo.co bernilai Rp 27,3 miliar, dengan membeli 152.881 lembar atau setara dengan 5% saham. Ini adalah bagian dari pendanaan seri D Tempo.co.

Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk. Toriq Hadad melihat PayTren sebagai komunitas dari berbagai kalangan, bukan hanya para orang tua, pekerja, bahkan berisi orang-orang muda yang dinamis dan mengembangkan diri dengan kemampuan berjejaring yang kuat.

“Semangat mengubah keadaan menjadi lebih baik itu terlihat jelas pada diri pemimpinnya, Ustadz Yusuf Mansyur,” kata Toriq saat meneken nota kerja sama, Rabu (8/8).

(Baca juga: Kantongi Izin BI, Paytren Incar 10 Juta Pengguna)

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) yang berlangsung di Ruang & Tempo. Coworking space yang dikelola Tempo dan Kibar ini berada di lantai 8 Gedung Tempo Jalan Palmerah 8, Jakarta.

Toriq optimistis Tempo dan PayTren akan bersama-sama membuat masyarakat lebih baik. Dengan jumlah member PayTren sebanyak 3 juta orang, maka keberadaan PayTren menjadi mitra strategis untuk Tempo.

Di tempat yang sama, Founder dan Owner PayTren, Yusuf Mansur  menjelaskan bahwa berinvestasi di Tempo.co merupakan satu kesempatan untuk memberikan manfaat besar bagi masyarakat. "PayTren bersemangat untuk ikut memiliki Tempo, bukan sekadar menikmati sajian beritanya," katanya.

Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...