Hadir di Plataran, Muhaimin Pastikan PKB Tetap dalam Koalisi Jokowi

Ameidyo Daud Nasution
9 Agustus 2018, 18:06
Jokowi
Biro Pers Istana Kepresidenan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar akhirnya hadir di Restoran Plataran, Menteng. Menurut informasi yang beredar, Jokowi mengundang para pimpinan partai politik untuk membahas rencana deklarasi Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2019.

Jokowi tiba dengan mobil Toyota Alphard hitam bernomol polisi B 1790 BN pukul 17.07. Menggunakan sepatu sneakers berwarna hitam putih, Jokowi sempat kaget ketika melihat banyaknya awak media yang menunggunya di lokasi pertemuan tersebut.

Dengan pengawalan Paspampres dirinya langsung menembus puluhan awak media dan masuk Restoran Plataran. "Belum, belum, belum," kata Jokowi singkat.

(Baca juga: Sempat Ditolak NU, Mahfud Akan Berduet dengan Jokowi di Pilpres 2019)

Sementara, meski tak muncul di lokasi pertemuan, Mahfud diketahui berada di Restoran Tesate yang tepat berada di seberang Plataran. Namun, ketika beberapa awak media mencarinya, dirinya telah beranjak pergi. Belum diketahui ke mana mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut berlalu.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...