East Ventures Pimpin Pendanaan Tahap Tiga ke Katadata.co.id

Image title
Oleh Tim Redaksi
16 Agustus 2018, 16:25
Katadata Crew
Katadata

Perusahaan media, data, dan riset online di bidang ekonomi dan bisnis, Katadata.co.id, telah mendapatkan pendanaan tahap ketiga. East Ventures, perusahaan modal ventura, akan memimpin suntikan lanjutan berasama investor terdahulu seperti Emerging Media Opportunity Fund (EMOF) dan Lin Che Wei, seorang analis finansial dan kebijakan publik terkemuka di Indonesia

Rencananya, dana segar ini akan digunakan untuk pengembangan produk dan sistem pengelolaan data dengan memanfaatkan teknologi machine learning. “Ini merupakan bagian dari langkah lanjutan pengembangan Katadatasebagai media berbasis data atau data driven media,” kata Co-Founder dan CEO Katadata.co.id Metta Dharmasaputra.

Advertisement

(Baca juga: Katadata Rampungkan Pendanaan Tahap Kedua)

Menurut dia, dengan dukungan sistem data, diharapkan akan menghasilkan berita-berita dan analisis mendalam dengan berbasis data yang mampu membantu para pelaku bisnis, pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya dalam pengambilan keputusan. Bila tak ada aral melintang, produk baru berbasis data ini diluncurkan pada akhir 2018.

Melalui produk-produk yang berbobot tadi, Metta melanjutkan, hal ini sebagai upaya Katadata untuk menyajikan informasi ekonomi dan bisnis yang lebih mendalam dengan didukung oleh data dan analisis. Perusahaan juga berusaha menghadirkan konten ekonomi dan bisnis secara sederhana dan menarik, termasuk melalui tampilan visual infografik dan video, agar mudah dipahami publik.

Sejak berdiri pada 2012, konten berita dan infografik yang ditampilkan di website katadata.co.id dan databoks.co.id menjadi referensi bagi para pengambil kebijakan. Sejumlah media internasional pun beberapa kali menjadikan konten Katadata sebagai rujukan pemberitaan.

Managing Partner East Ventures Willson Cuaca mengungkapkan, “Fakta bahwa internet memberikan kemudahan di berbagai sektor bisnis adalah pedang bermata dua. Dengan media digital yang bergerak cepat di sekitar kita, banyak liputan berita hari ini tidak benar-benar diperiksa dan diuji fakta kebenarannya, namun tetap tersebar luas.”

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement