Pengguna KiosTix Keluhkan Penjualan Online Tiket Asian Games

Desy Setyowati
16 Agustus 2018, 14:52
Renovasi SUGBK
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bersolek menjelang dipergunakan sebagai tempat acara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018.

Seremoni pembukaan Asian Games 2018 bakal berlangsung dua hari lagi. Namun, masyarakat masih kesulitan membeli tiket Asian Games 2018. Kesulitan ini disampaikan lewat media sosial, seperti Twitter dan Instagram.

Wina misalnya, sejak akhir Juni lalu sudah membeli tiket pembukaan Asian Games, serta pertandingan cabang olahraga berkuda, renang, dan atletik. Untuk keempat tiket ini, ia mengaku prosesnya lancar. "Tapi, sebulan kemudian baru diberi tahu untuk memilih section," ujarnya kepada Katadata, Kamis (16/8).

Lantas, ia pun mempertanyakan perihal tersebut ke situs jual beli tiket KiosTix, yang oleh Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) ditunjuk sebagai mitra dalam penjualan tiket Asian Games 2018. "Aku sudah telepon dan tanya lewat email, belum ada jawaban," kata perempuan 29 tahun ini.

Tak berhenti di situ, saat membuka situs KiosTix pada Senin (13/8) lalu untuk membeli tiket pertandingan basket dan voli, ternyata ada perbaikan layanan. "Susah. Lebih mudah beli tiket pertandingan langsung Barcelona," ujarnya yang ke Spanyol pada tahun lalu. Pantauan Katadata, situs KiosTix belum juga bisa dibuka hingga hari ini(16/8).

(Baca juga: Dari Peta hingga Terjemahan, Google Turut Dukung Asian Games 2018)

Keluhan lain disampaikan oleh Etfrizal Khuluqi, yang sudah membeli tiket pertandingan Asian Games 2018 sejak Minggu (12/8) lalu. Namun, hingga dua hari kemudian, e-voucher untuk menonton pertandingan itu belum diterimanya. "Sudah email beberapa kali, tak kunjung dibalas," ujarnya.

Denny Dian Persada juga mengeluhkan situs KiosTix yang tidak bisa dibuka. Keluhan itu ia sampaikan melalui akun twitter @deny_persada pada Selasa (14/8) lalu. Lantas administrator KiosTix melalui akun @kiosTix membalas pesan Deny dan usul agar membeli tiket Asian Games 2018 lewat saluran lain seperti Alfamart atau Akulaku.com.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...