Sana Studio dan Kopi, ‘Menjual’ Tren Gaya Hidup Sehat

Michael Reily
18 Agustus 2018, 07:00
Kopi Sana
Kopi Sana
Suasana kafe Kopi Sana di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Gaya hidup sehat telah menjadi sebuah tren di kalangan masyarakat urban. Dunia usaha pun mulai melirik kegemaran masyarakat berolahraga dan mengonsumsi makanan dan minuman sehat sebagai potensi bisnis, salah satunya adalah Sana Studio.

Berdiri di Jakarta - tepatnya Jalan Panglima Polim - sejak 2012, Sana Studio menjadi pionir olahraga yang terkurasi, tidak seperti gym yang berfokus pada olahraga yang menuntut usaha keras.

Advertisement

Co-Founder Sana, Abimantra Pradhana mengaku banyak orang yang memulai gaya hidup aktif dengan berolahraga medio 2012 seiring berjalannya hari bebas kendaraan bermotor di Jakarta, setiap akhir pekan. “Kami ingin menyediakan wadah bagi orang-orang yang gemar melakukan olahraga,” kata Abimantra kepada Katadata, Selasa (14/8) lalu.

Sana Studio pun mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk selebritis. Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti, bahkan Putri Marino sebagai bintang muda disebut kerap datang untuk berolahraga.

Selebritis atau bukan, menurut Abimantra, Sana Studio selalu berusaha memberi yang terbaik bagi setiap pengunjungnya. Sebab, konsumen yang puas adalah duta bagi sebuat brand. Mereka akan menginformasikan keberadaan brand ini di lingkaran pergaulannya.

(Baca juga: Pesona Keramik Bali Jenggala Incar Pasar Amerika)

Dari mereka, Sana Studio pun seolah mendapatkan promosi gratis karena orang lain akan tertarik dan bakal ikut datang untuk mencoba. “Kami melakukan pendekatan sebagai teman, karena tujuannya adalah berolahraga,” ujar Abimantra.

Berhasil mengembangkan 30 murid sebagai instruktur, Sana Studio pun mulai melakukan ekspansi di dua wilayah lain di Jakarta Selatan, yaitu Cipete dan Cilandak.

Tak hanya mengembangkan studio fitness, Sana pun mencoba peluang bisnis baru yang masih berkaitan dengan gaya hidup sehat, yakni kafe. Kopi Sana pun dibangun tepat di sebelah Sana Studio di Jalan Panglima Polim.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement