ConocoPhillips Ajukan Perpanjangan Blok Corridor

Anggita Rezki Amelia
30 Agustus 2018, 19:57
Stand pameran ConocoPhillips
Arief Kamaludin|KATADATA

Perusahaan minyak dan gas bumi (migas) asal Amerika Serikat, ConocoPhillips mengajukan perpanjangan Blok Corridor.  Kontrak blok ini akan berakhir sekitar lima tahun lagi.  

Direktur Pembinaan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM Ediar Usman mengatakan ConocoPhillips sampai saat ini masih mengajukan minat. Proposalnya akan diajukan setelahnya.

Saat ini, ConocoPhillips belum bisa mengirimkan proposal perpanjangan karena masih menghitung keekonomian. "Sudah mengajukan minat. Mereka sedang mempersiapkan proposal, masih minta waktu mempersiapkan keekonomian, untuk program yang bagus," kata Ediar kepada Katadata.co.id. Kamis (30/8).

Menurut Ediar, ConocoPhillips memiliki waktu hingga awal bulan depan untuk menyiapkan proposalnya.  Ini karena mulai awal September Kementerian ESDM akan mengevaluasi blok yang habis kontrak tahun 2023.

ConocoPhilips mulai mengelola blok tersebut sejak 2002 setelah mengakuisisi Gulf Resources. Kontrak Blok Corridor berakhir 19 Desember 2023.

Di blok tersebut, ConocoPhilips memiliki hak kelola 54% dan menjadi operator. Selain itu, ada porsi PT Pertamina sebesar 10 % dan Repsol Energy 36%. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...