14 E-Commerce Siap Gelar Pesta Diskon 9.9 Super Shopping Day

Desy Setyowati
5 September 2018, 06:00
E-Commerce
Katadata/Desy Setyowati
Peresmian 9.9 Super Shopping Day di Jakarta, Selasa (4/9).

Sebanyak 14 perusahaan e-commerce akan memberikan rabat hingga 99% dalam festival 9.9 Super Shopping Day. Pesta diskon ini akan mulai digelar mulai 27 Agustus, hingga mencapai puncaknya pada 9 September 2018.

Ke-14 e-commerce yang turut serta dalam program ini adalah Shopee, Berrybenka, Bhineka, e-mas, Fabelio, HappyFresh, Hijabenka, Honestbee, Jakmail, Lemonilo, ORORI, Ruparupa, Shopback, dan VIP Plaza.

Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Gati Wibawaningsih mengatakan, kampanye ini bisa mendorong pemahaman masyarakat terkait ekonomi digital. Ia berharap, kampanye seperti ini berkontribusi terhadap upaya pemerintah mencapai target sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

"Belanja online tentunya menjadi salah satu faktor pendorong utama seiring perkembangan ekonomi digital," ujarnya di Jakarta, Selasa (4/9).

Sementara itu, Co-Founder dan Country Head of Shopback Indonesia Indra Yonathan memperkirakan, rata-rata belanja masyarakat di Kuartal IV-2018 meningkat 25-30% dibanding periode sama tahun lalu (year on year/yoy). Peningkatan ini lebih tinggi dibandingkan 2017 lalu, yang hanya 17% yoy.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...