Saingi Go-Mart, Grab Gandeng HappyFresh Luncurkan GrabFresh

Desy Setyowati
6 September 2018, 14:48
Grab Indonesia
ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata memberikan sambutan saat perayaan HUT ke-3 Grab di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (4/4). Acara yang dihadiri ratusan mitra pengemudi Grab tersebut merupakan wujud apresiasi atas kerja keras dan kontribusi mitra pengemudi Grab.

Grab bekerja sama dengan HappyFresh untuk meluncurkan layanan pesan antar belanja GrabFresh. Pada layanan ini, personal shopper dari HappyFresh akan membelanjakan pesanan konsumen pada gerai supermarket yang menjadi mitranya, sebelum diantar oleh pengemudi Grab.

Itulah yang membedakan layanan GrabFresh dengan Go-Shop milik Go-Jek, di mana kegiatan belanja dilakukan langsung oleh pengemudi ojek online.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata berharap layanan ini memberi kepuasan maksimal. Sebab, personal shopper pun dibekali keahlian untuk memilah produk segar, seperti sayur dan buah-buahan. "Unsur terpenting di sini adalah personal shopper. Fungsi Grab hanya pick up saja," ujarnya di Jakarta, Kamis (6/9).

Adapun Go-Jek lebih dulu meluncurkan layanan sejenis yakni Go-Mart pada 2015 lalu. Namun, layanan itu kemudian digabung dengan fitur Go-Shop yang memiliki fungsi serupa. "Fokus kami adalah konsumen," kata Ridzki.

Layanan GrabFresh sebelumnya sudah diujicobakan sejak Juli di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek). Ridzki mengklaim peminat layanan ini cukup besar. Untuk itu, GrabFresh pun diperluas ke enam kota yang tersedia Happy Fresh yakni Jadetabek, Bandung, dan Surabaya. "Dalam waktu dekat di Malang," ujarnya.

(Baca juga: Uber Tersingkir, Persaingan Grab dan Go-Jek Makin Sengit)

Halaman:
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...