Sukses di Asian Games, Erick Thohir Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi

Penulis: Dimas Jarot Bayu

Editor: Yuliawati

Jum'at 7/9/2018, 18.24 WIB

Erick sebagai pengusaha muda menyeimbangkan tim kampanye yang didominasi politisi.

Erick Thohir
Arief Kamaludin (Katadata)
Pengusaha Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin secara resmi mengumumkan pengangkatan Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional. Jokowi memilih Erick yang dianggap memiliki jiwa kepemimpinan dan meraih sukses dalam berbagai kegiatan yang dijalaninya, di antaranya perhelatan Asian Games.

"Yang jelas tiap beliau pimpin itu selalu mendapatkan kesuksesan. Terakhir dia ketua INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Commitnasgoc) di Asian Games 2018," kata Jokowi di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (7/9).

Erick dianggap sukses dalam mengelola perhelatan Asian Games. Keberhasilan perhelatan Asian Games di Jakarta dan Palembang beberapa waktu lalu mendapatkan pengakuan dari negara-negara peserta perlombaan kejuaraan tingkat Asia.

Baca juga: Alasan Diliriknya CT dan Erick Thohir Jadi Ketua Tim Sukses Jokowi)

Erick merupakan pemilik Mahaka Group Media yang mengelola Koran Republika dan Jak TV. Dia juga merupakan pemilik beberapa klub sepakbola dan basket, seperti Inter Milan, Philadelpia 76ers, D.C. United.

Selain itu, Erick sebagai pengusaha muda dipilih untuk menjaga keseimbangan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf yang didominasi para politisi.

(Baca juga: Jokowi Pertimbangkan Tokoh Muda Jadi Calon Ketua Tim Kampanye Nasional)

Jokowi berharap dipilihnya Erick dapat membidik seluruh pemilih dalam Pilpres 2019. "Ya ini kombinasi, kami ingin kombinasi supaya semuanya bisa ikut memiliki, jadi ada profesional pengusaha, ada juga politisi. Ya kalau campur campur kan bagus," kata Jokowi.

Saat Jokowi mengumumkan Ketua TKN, hadir dalam deklarasi Sekretaris Jenderal partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Mereka yakni Hasto Kristiyanto, Arsul Sani, Raja Juli Antoni, Ahmad Rofiq, Verry Surya Hendrawan, Abdul Kadir Karding, Herry Lontung Siregar.

(Baca juga: Usai Dilantik, Lima Gubernur Siap Menangkan Jokowi di Pilpres 2019)

 

 

 

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha