Genjot Kredit Properti, BTN Gandeng RNI

Image title
19 September 2018, 20:40
btn-bank-tabungan-negara.jpg

PT Bank Tabungan Negara (BTN) melakukan kerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia terkait penyaluran kredit. Sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini, diharapkan mampu menggenjot penyaluran kredit komersial Bank BTN.

"Langkah ini juga menjadi wujud aksi kami mendukung sinergi BUMN terutama dalam meningkatkan kinerja bisnis dan memberi manfaat bagi masyarakat Indonesia,” kata Direktur Utama Bank BTN Maryono melalui siaran resmi terkait penandatangan MoU kedua BUMN ini, Rabu (19/9).

Dalam kerja sama ini BTN akan memberikan fasilitas kredit untuk membiayai proyek konstruksi properti di lahan milik perusahaan yang bergerak di sektor Agro Industri, Farmasi & Alat Kesehatan dan Perdagangan. Tidak hanya itu, Bank BTN juga akan memberikan layanan kredit komersial lainnya dan layanan garansi bank. 

(Baca: Pacu Penyaluran Kredit Rumah, BTN Tak Gunakan Uang Muka 0%)

“Kami juga akan memberikan produk KPR/KPA (kredit pemilikan rumah/apartemen) dan kredit konsumer lainnya dengan skema menarik bagi karyawan RNI,” ujar Maryono. Sepanjang tahun ini hingga Agustus, BTN mencatatkan penyaluran kredit konsumsi sekitar Rp 38,14 triliun. Jumlah tersebut tercatat naik 16,89% dari Rp 32,63 triliun pada Agustus 2017. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...