Ini Modal Indonesia untuk Olimpiade 2020

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
16 Oktober 2018, 19:18
Menpora
Katadata

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga  Imam Nahrawi  menegaskan keberhasilan Asian Games 2018 menjadi modal penting Indonesia mengahadapi Olimpiade 2020 di Jepang. Pernyataan ini disampaikan dalam  diskusi pada Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) bertema Meneropong Pasca Sebulan Asian Games 2018 di Ruang Benny S Muljana Gedung Saleh Arif Kementerian PPn/Bappenas, Jakarta, Selasa  (16/10).

Menpora yang menjadi narasumber dalam diskusi memaparkan, pemerintah telah memiliki peta jalan menuju Sea Games 2019 di Philipina dan Olimpiade Tokyo 2020. "Bahwa Olimpiade harus  dipersiapkan dari sekarang. Dan kita bersyukur karena di Asian Games kemarin, banyak olahraga Olimpiade yang menghasilkan banyak medali. Ini artinya ada peningkatan di olahraga yang sangat signifikan," jelasnya. 

 

Peningkatan performa tersebut kata Menpora tentu membutuhkan anggaran maksimal. Strategi yang ditempuh adalah anggaran tidak lagi dialokasikan secara merata tapi betul-betul dipertimbangkan dengan fokus pencapaian target besar negara, Asian Games dan Olimpiade. “SEA Games kita siapkan untuk lapis kedua sehingga mereka punya banyak pengalaman bertanding." 

 

Halaman:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...